KPP Sukabumi Selenggarakan Pekan Panutan Bersama Pemerintah Kota Sukabumi

TERAPKAN PROKES: Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi (tengah), Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, serta Asisten Administrasi dan Pembangunan Iskandar didampingi Kepala KPP Pratama Sukabumi Ibrahim, bersama Kepala Seksi Pelayanan Tatang Sujadi dan Kepala Seksi Pengawasan VI Parulian Nando menyampaikan bukti SPT tahunan elektronik di Ruang Utama Balaikota Sukabumi, Selasa (8/3). (Sri/RadarSukabumi)

RADARSUKABUMI.com – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sukabumi menyelenggarakan Pekan Panutan Penyampaian Laporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan tahun pajak 2021.

Kegiatan yang dilakukan di Ruang Utama Balaikota Sukabumi pada Selasa (8/3) ini bekerjasama dengan Pemerintah Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Pekan Panutan ini merupakan bentuk jalinan kerjasama KPP Pratama Sukabumi dengan Pemerintah Kota Sukabumi agar menjadi panutan bagi wajib pajak di Kota Sukabumi dalam memenuhi kewajiban perpajakannya.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Kepala KPP Pratama Sukabumi, Ibrahim. Pria ramah ini mengapresiasi Wajib Pajak (WP) Kota Sukabumi yang telah memenuhi kewajiban perpajakan sehingga target kepatuhan dan penerimaan tahun 2021 bisa tercapai.

“Terima kasih kepada wali kota, wakil wali kota, setda dan staff yang bersedia menjadi panutan bagi masyarakat Sukabumi,” tutur Kepala KPP Pratama Sukabumi, Ibrahim kepada Radar Sukabumi.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menyampaikan SPT Tahunan secara online melalui e-Filing. Pada kesempatan tersebut, KPP Pratama Sukabumi juga mengasistensi pengisian SPT Tahunan beberapa pegawai Pemerintah Kota Sukabumi yang belum menyampaikan SPT Tahunan.

Pria yang akrab disapa Fahmi itu pun mengimbau masyarakat untuk melaporkan SPT Tahunan secara online melalui pajak.go.id, sehubungan dengan kebijakan Covid-19 yang bersifat fluktuatif dan situasi terkini Kota Sukabumi yang masih menerapkan PPKM. KPP Sukabumi juga mengajak seluruh wajib pajak untuk mengisi SPT Tahunan secara online yang dapat diakses dimana saja dan kapan saja, sehingga dapat menghindari kerumunan.

“Saya mengajak masyarakat Kota Sukabumi untuk segera melaporkan SPT Tahunannya sebelum batas pelaporan yaitu 31 Maret 2022 untuk wajib pajak orang pribadi, dan 30 April 2022 untuk wajib pajak Badan,” tutur Fahmi.

Di tempat yang sama, KPP Sukabumi juga menyampaikan kegiatan Program Pengungkapan Sukarela yang dapat diikuti masyarakat akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Menyadari banyak masyarakat masih membutuhkan sentuhan dari pemerintah agar sadar akan kewajiban perpajakannya, berbagai upaya yang sudah dilakukan KPP Pratama Sukabumi dengan Pemerintah Kota Sukabumi.

Bentuk upaya yang telah dilakukan salah satunya adalah kerjasama dalam pelaksanaan Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP), serta kerjasama lainnya untuk memaksimalkan potensi yang ada di wilayah Sukabumi. Tentunya, Pemerintah Kota Sukabumi menyadari benar perlunya trik dan strategi khusus dalam merealisasikannya.

“Pekan panutan ini diharapkan dapat membangun komunikasi antara KPP Pratama Sukabumi dan Pemerintah Kota Sukabumi semakin kuat dan terjalin dengan baik, sehingga dapat memaksimalkan potensi yang ada sekaligus mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Pemerintah Kota Sukabumi mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar KPP Pratama yang selama ini memberikan dukungan luar biasa kepada Kota Sukabumi.

Dukungan kerjasama, kolaborasi, sinergi dan komunikasi yang membaik diharapkan dapat membantu meningkatkan kepatuhan wajib pajak. Peningkatan kepatuhan wajib pajak dapat meningkatkan Dana Bagi Hasil (DBH) yang diberikan ke wilayah Sukabumi untuk mendorong percepatan penataan infrastruktur daerah Sukabumi. Dampak yang lebih luas dari Kerjasama ini adalah meningkatnya kesejahteraan masyarakat Sukabumi.

Kegiatan pekan panutan ini merupakan salah satu upaya KPP Pratama Sukabumi dalam mencapai target Kepatuhan SPT tahunan dan target penerimaan KPP Pratama Sukabumi tahun 2022.

Tujuan akhir dari kegiatan ini adalah tercapainya target sebagaimana tahun sebelumnya KPP Pratama Sukabumi berhasil melampaui target Kepatuhan Pelaporan SPT Tahunan dan Penerimaan SPT Tahunan. (*/sri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *