Longsor di Desa Sindangresmi Sukabumi Rusak Bahu Jalan dan Irigasi

Longsor Desa Sindangresmi
P2BK Jampangtengah, saat meninjau lokasi longsoran di Kampung Kubang, RT 43/11, Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampangtengah.

SUKABUMI – Cuaca ekstrim yang melanda wilayah Pajampangan dan sekitarnya, menyebabkan bahu atau tebing jalan raya penghubung Kedusunan Kubang dan Kedusunan Bantarjati, Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampangtengah, tergerus longsor.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Jampangtengah, Dadi Supardi dalam laporan tertulisnya kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi mengatakan, bencana alam yang terjadi pada Senin 7 Maret 2022 sekitar pukul 19.00 WIB ini, telah menyebabkan tebing ruas jalan desa di wilayah tersebut longsor.

Bacaan Lainnya

“TKP longsornya berada di Kampung Kubang, RT 43/11, Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampangtengah,” kata Dadi dalam laporan tertulisnya pada Selasa (08/03).

Jalan yang terancam tergerus longsor ini, sambung Dadi, merupakan salah satu akses jalan warga setempat yang kerap digunakan sebagai jalan alternatif menuju Kota Sukabumi.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka akibat bencana itu.

Hanya saja, terdapat empat unit rumah penduduk yang diisi lima Kepala Keluarga (KK) dan 14 jiwa di wilayah tersebut terancam banjir jika terjadi hujan lebat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *