BERITA UTAMANASIONAL

Kartu Prakerja Dibuka 20-23 April, Begini Cara Pendaftarannya

JAKARTA – Pemerintah membuka kembali gelombang dua pendaftaran kartu prakerja pada hari ini Senin 20 April 2020 besok hingga Kamis 23 April 2020 pukul 16.00 WIB.

Seperti sebelumnya, pendaftaran gelombang dua bisa dilakukan lewat laman www.prakerja.go.id, atau lewat laman prakerja.kemnaker.go.id.

Bagi peserta yang telah memiliki akun dan terdaftar pada gelombang pertama, maka cukup login dan berlanjut mengikuti tes yang ada.

Namun, bagi warga negara Indonesia yang belum memiliki akun, harus mendaftar terlebih dahulu.

Cara daftarnya, peserta masuk lebih dahulu di laman www.prakerja.go.id, kemudian login dan mengisikan identitas lengkap sesuai KTP beserta email dan password.

Setelah itu, pendaftar klik daftar dan menunggu notifikasi diterima di email yang didaftarkan.

Setelah itu, peserta bisa memverfikasi pendaftaran melalui link dalam email untuk kembali masuk ke situs Pra Kerja.

Peserta kemudian haris mengisi alun dengan alamat email dan password yang dibuat sebelumnya.

Isikan data diri dalam formulir kartu pra kerja lengkap dengan alamat email, alamat domisili, pendidikan, status pekerjaan, KTP sekaligus unggah KTP dan swafoto diri, verifikasi nomor telepon.

Setelah itu, peserta harus mengikuti tes online dalam waktu 15 menit tentang motivasi dan kemampuan dasar. Ada baiknya peserta menyiapkan alat tulis dan kertas.

Setelah menjalani tes, peserta bisa langsung mendapatkan hasilnya, dan kembali ke situs dan gabung ke gelombang pendaftaran.

Peserta cukup menunggu notifikasi lewat SMS atau email, apakah diterima atau tidak sebagai peserta Kartu Prakerja 2020. (ngopibareng/jpnn)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button