Daftar Prakerja Gelombang 69 Diperpanjang hingga 5 Juni 2024, Simak Persyaratannya

Prakerja-69

RADAR SUKABUMI – Sebelumnya diinformasikan bahwa pemerintah secara resmi telah membuka program Prakerja gelombang 69. Dan, semula pendaftarannya akan ditutup Senin 3 Juni 2024 pukul 23.59 WIB.

Namun hal itu tidak jadi dilakukan karena ada perpanjangan waktu, dilansir melalui akun Instagram Prakerja @prakerja.go.id disampaikan bahwa pendaftaran Prakerja gelombang 69 akan ditutup pada Rabu 5 Juni 2024, pukul 23.59 WIB.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, bagi pendaftar yang belum lolos seleksi pada gelombang sebelumnya, maka masih ada waktu untuk mendaftar dan mengikuti seleksi kembali di program Kartu Prakerja gelombang 69.

Untuk diketahui bahwa manfaat dari program Prakerja tersebut mencapai Rp 4,2 juta. Dengan rincian, seperti beasiswa pelatihan sebesar Rp3,5 juta, biaya pengganti transportasi dan internet sebesar Rp600 ribu dan pengisian survei evaluasi sebesar Rp100 ribu.

Untuk diketahui bahwa, program Kartu Prakerja ini memiliki beberapa pilihan metode pelatihan yaitu, pelatihan tatap muka (offline), webinar (online), dan pembelajaran mandiri (online).

Kemudian bagi yang belum pernah mendaftar sebagai peserta Prakerja, dapat melakukan pendaftaran melalui situs resmi https://prakerja.go.id

Untuk dapat menerima beasiswa dan pelatihan melalui program reguler “Gabung Gelombang Prakerja”, terdapat beberapa syarat yakni:

1. Belum pernah menjadi penerima program Kartu Prakerja.

2. WNI berusia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 64 tahun.

3. Peserta tidak sedang menempuh pendidikan formal.

4. Sedang mencari kerja atau pekerja/buruh yang terkena PHK, dan/atau yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

5. Bukan pejabat negara, pimpinan dan anggota DPRD, aparatur sipil negara, peajurit TNI/Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.

6. Pendaftar maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi penerima program Kartu Prakerja.

Demikian informasi mengenai pendaftaran program Prakerja gelombang 69 ini disampaikan, semoga bermanfaat. (Ron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *