BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Modifikasi Tangki, Mobil Avanza Meledak di Depan SPBU Cikembang

SUKABUMI — Satu unit mobil jenis Avanza warna Silver meledak di depan SPBU Cikembang (21/4). Tidak ada korban jiwa akibat kejadian yang terjadi pada pukul 09:30 WIB di Jalan Pelabuhanratu Desa Cimanggu Kecamatan Cikembar tersebut, hanya saja ada dugaan pelanggaran prosedur yang dilakukan pemilik mobil nahas tersebut.

Berdasarkan laporan yang diterima radarsukabumi.com dari pihak kepolisian, kejadian tersebut berawal saat kendaraan mobil Avanza bernopol F 1632 UO melakukan pengisian bahan bakar BBM dengan over kapasitas. Diduga supir yang belum diketahui namanya tersebut memodifikasi tangki BBM menjadi lebih besar dari ukuran.

Menurut keterangan pegawai SPBU Cikembang, Agus mengatakan mobil tersebut sebelum kebakaran mengisi BBM jenis premium sebanyak Rp300 ribu, setelah mengisi BBM selesai mobil meninggalkan SPBU dan tepat didepan SPBU mobil tersebut meledak dan kebakaran.

“Ya meledak setelah melakukan pengisian BBM, “cetusnya.

Baru pada pukul 10.00 WIB datang 2 unit mobil Damkar dari Pos Damkar Cibadak dan api berhasil dipadamkan. Berdasarkan penyelidikan sementara di lapangan diduga pelaku, memodifikasi Tangki BBM avanza lebih besar dari kapasitas aslinya dan salah gunakan untuk membeli jenis BBM subsidi untuk di ecer kembali di daerah.

Tak hanya itu, pelaku juga diduga mengisi bukan di 1 SPBU karena apabila mengisi 1 SPBU maka karayawan SPBU akan curiga saat mengisi bahan bakar diluar kapasitas. Hingga saat ini, pelaku yang belum diketahui keberadaannya masih dalam penyelidikan Reskrim Polsek cikembar. (Die)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button