BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Kapolres-DPRD Datangi Tenda Pengungsian

CIBADAK — Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi melihat kondisi korban pergerakan tanah di Kampung Benda, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Senin (14/10). Dalam kunjungannya, Nasriadi memberikan bantuan berupa Sembako dan memastikan kondisi korban pergerakan tanah dalam keadaan baik.

Selain Kapolres, dalam kesempatan itu juga nampak hadir Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Gerindra, Hera Iskandar dan dari Fraksi PDI Perjuangan, Elis F.

“Sebagai bentuk kepedulian, kami menyerahkan 50 paket sembako untuk meringankan beban warga yang terdampak bencana alam pergerakan tanah ini,” kata Nasriadi, Senin (14/10).

Selain memberikan bantuan sembako, Nasriadi juga mendirikan tenda pengungsian untuk mengantisipasi terjadinya pergerakan tanah susulan. “Tenda ini akan terpasang sampai kondisi benar-benar aman kembali,” tandasnya.

Nasriadi meminta, warga korban bencana tabah dan sabar dalam menghadapi musibah tersebut. Selain itu, ia juga meminta agar warga selalu waspada setiap waktu khususnya saat turun hujan.

“Kami meminta agar warga bisa meningkatkan kewaspadaanya terhadap bencana alam pergerakan tanah ini. Apalagi kalau saat turun hujan,” ujarnya.

Kasi Pencegahan BPBD Kabupaten Sukabumi, Nanang Sudrajat mengatakan, dari hasil pemantaun di lokasi sejauh ini tidak ada pergerakan tanah susulan yang dapat mengancam keselamatan warga setempat.

“Kami terus melakukan pemantauan dan selalu siaga. Alhamdulillah sejauh ini kondisinya aman terkendali, tidak ada retakan tanah susulan,” sahutnya.

1 2Laman berikutnya
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button