Kantor Pos Sukabumi Diserbu Penerima BLT BBM

Sejumlah warga Kota Sukabumi saat mengantre untuk mengambil BLT BBM
MENGANTRE: Sejumlah warga Kota Sukabumi saat mengantre untuk mengambil BLT BBM dan sembako di Kantor Pos Sukabumi, Jalan A Yani, Kecamatan Cikole, Jumat (9/9).

SUKABUMI — Kantor Pos Cabang Sukabumi di Jalan A Yani, Kecamatan Cikole, mulai mendistibusikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dan sembako senilai Rp500.000 per orang.

Dari pantauan Radar Sukabumi, sejak pukul 07.00 WIB, sejumlah warga sudah mulai berdatangan untuk mengambil bantuan tersebut di Halaman Kantor Pos Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Ya, pembagian BLT BBM dan sembako ini sudah mulai disalurkan sejak 7 sampai 17 September mendatang,” ungkap Kepala Kantor Pos Cabang Sukabumi, Yosia Sapto Adi Wibowo kepada Radar Sukabumi, Jumat (9/9).

Yosia menjelaskan, terdapat sebanyak 21.909 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Sukabumi yang bakal mendapatkan bantuan BLT BBM dan sembako tersebut.

“Adapun, nilai bantuannya Rp300.000 BLT BBM dan Rp200.000 sembako sehingga jumlah totalnya Rp500.000,” jelasnya.

Menurutnya, sejauh ini penyaluran BLT BBM dan sembako tersebut sudah mencapai 40 persen. Sedangkan, penyaluran tersebut selain di Kantor Pos juga petugas secara door to door ke setiap rumah KPM yang mengalami kendala dalam pengambilan bantuan. Misalnya saja, karena sakit, penyandang disabilitas maupun karena hal lainnya sehingga petugas langsung menyambangi rumah KPM.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.