BERITA UTAMANASIONAL

Jokowi dan KH Ma’ruf Ikut Takbir Virtual Malam Ini

JAKARTA — Lebaran Idul Fitri 2020 sangat berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Tidak akan ada pawai dan takbir keliling di sudut-sudut kota hingga desa akibat wabah Covid-19.

Kementerian Agama (Kemenag) pun menggelar Takbir Virtual untuk menyambut lebaran tahun ini. Acara tersebut digelar Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam. Takbir Virtual dilaksanakan sebagai ekspresi rasa syukur kita mengagungkan kebesaran Tuhan karena sudah berhasil menunaikan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

“Menyambut hari kemenangan 1 Syawal 1441H, Kemenag berharap seluruh umat muslim tetap dapat bersuka cita meskipun kita harus melaluinya di tengah pandemi. Oleh karena itu, kita membuat program Takbir Virtual Nasional dan Pesan Idul Fitri dari Istiqlal,” ujar Direktur Jenderal Kamaruddin Amin di Jakarta, Sabtu (23/05).

Menariknya Takbir Virtual ini rencananya akan diikuti oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin. Menag Fachrul Razi, Wamenag Zainut Tauhid dan tokoh-tokoh muslim rencananya juga bakal mengikutinya.

Takbir Virtual ini akan dimulai pada pukul 19.30 WIB dan disiarkan secara live melalui akun Youtube dan Fanpage resmi Kementerian Agama. Acara Takbir Virtual ini juga akan ditayangkan di TVRI.

Diungkapkan Kamaruddin, Takbir Virtual ini diharapkan dapat mengobati kerinduan umat muslim akan ritual malam takbiran yang selalu dilakukan setiap tahunnya. “Malam ini kita bisa tetap bertakbiran bersama meskipin lewat virtual. Mari kumandangkan takbir dari rumah kita masing-masing dengan suka cita,” tandas Kamaruddin.(dul/jpg)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button