Jalan Sukabumi-Palabuhanratu Nyaris Terputus, Amblesan Semakin Parah

Jalan Sukabumi-Palabuhanratu Ambles
HATI-HATI :  Seorang pengendara saat melewati jalan Sukabumi menuju Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi tepatnya di Kampung Nyalindung, Desa Pasir Suren, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi yang semakin parah.(Foto : ist)

SUKABUMI — Jalan Sukabumi menuju Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi nyaris terputus, akibat amblesan jalan semakin parah yang terjadi di Kampung Nyalindung, Desa Pasir Suren, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Jaka (24) salah seorang pekerja swasta menyebutkan bahwa jalan menuju Palabuhanratu dari arah Sukabumi dan sebaliknya ambles sejak beberapa waktu lalu semakin parah. Bahkan, berdasarkan informasi saat ini jalan ambles tersebut sudah dilakukan buka tutup pengendara.

Bacaan Lainnya

“Ya semakin parah, tadi saya melewati jalan tersebut. Saya pake motor saya sudah takut, karena amlesan sudah meluas dan cukup tinggi hingga saya juga harus waspada, “jelas Jaka.

Menurutnya, Amblesan terjadi di dua titik yang berbeda, namun yang terparah di lokasi Kampung Nyalindung. Bagi para pengendara atau wisatawan yang melintas di jalan tersebut bisa berbahaya.

“Saya tadi kembali pake jalur Cikidang, karena takut amblesan semakin parah. Nah, yang saya khawatirkan wisatawan luar daerah melintas tersebut bisa parah tuh, bisa macet beberapa jam kalau mulai berwisata ke Palabuhanratu karena buka tutup, “tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Desa Pasir Suren M. Enyang Jaelani mengatakan kondisi rumah warganya di Kampung Nyalindung saat ini semakin parah setelah sebelumnya rumah rumah warga yang terdampak hanya mengalami rusak sedang kini mengalami rusak berat.

“Kondisi rumah warga hari ini seperti kita ketahui bersama, kalau kita hitung hari demi hari pergersaran tanah dari sekian centi meter mungkin sekarang sudah beberapa meter mungkin bisa jadi,” ungkapnya. Kamis, (29/12).

“Alhamdulillah saya sudah kordinasi dengan dinas terkait tentang relokasi di masyarakat, pak Bupati merespon untuk merelokasi sementara yang ada di Cikeong Desa Cimanggu,” sambungnya.

Pos terkait