Gencarkan Patroli di Kota Sukabumi, Polsek Gunungpuyuh Rajin Blusukan

Polsek Gunungpuyuh
Kapolsek Gunungpuyuh Polres Sukabumi Kota, Akp Maulana Arif saat melakukan patroli ke perumahan Graha Taman Sukabumi, Kamis (29/12).

GUNUNGPUYUH – Menjelang pergantian tahun, Polsek Gunungpuyuh Polres Sukabumi Kota menggencarkan upaya preventif ke sejumlah wilayah. Hal itu dilakukan untuk menjaga kondusifitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Salah satunya melalui kegiatan patroli dialogis terhadap petugas keamanan, di perumahan Graha Taman Sukabumi, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Gunungpuyuh, Akp Maulana Arif mengatakan, patroli yang dilakukannya ini sekaligus untuk mencegah aksi kejahatan menjelang pergantian tahun.

“Hari ini kami dari Polsek Gunungpuyuh, kembali melaksanakan patroli dialogis, ke beberapa pengelola maupun petugas keamanan obyek vital, yang ada di wilayah Kecamatan Gunungpuyuh,” ujar Arif kepada Radar Sukabumi.

Arif menambahkan, pihaknya juga ingin memastikan kondisi di wilayah Kecamatan Gunungpuyuh kondusif.

“Ini merupakan cipta kondisi yang kami lakukan, dalam rangka memelihara kamtibmas,menjelang pergantian tahun. Kemudian biasanya pihak pengelola meliburkan para karyawannya, yang ingin merayakan tahun baru,” bebernya

Selain itu, pihaknya juga mensosialisasikan larangan dalam perayaan tahun baru dengan menyalakan petasan atau kembang api.

“Jadi lebih baik, masyarakat merayakan tahun barunya dengan kegiatan yang positif dan lebih bermanfaat, seperti doa bersama di masjis disetiap wilayahnya,”

Dirinya berharap, masyarakat untuk tidak terlalu euforia dalam perayaan tahun baru nanti. “Kami dari pihak Kepolisian mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan merayakan tahun baru untuk tidak merayakannya secara berlebihan,” pungkasnya. (Cr4/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *