Bupati Sukabumi Tinjau Pergerakan Tanah di Palabuhanratu, Minta Jajarannya Bergerak Cepat

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami disambut warga korban pergerakan tanah saat mengunjungi Kampung Nyalindung, Desa Pasirsuren, Kecamatan Palabuhanrat

RADARSUKABUMI.com – Bupati Sukabumi Marwan Hamami disambut warga korban pergerakan tanah saat mengunjungi Kampung Nyalindung, Desa Pasirsuren, Kecamatan Palabuhanratu pada Jumat 30 Desember 2022.

Menurut Marwan kedatangannya untuk meninjau secara langsung pergerakan tanah diwilayah tersebut sekaligus mendengar langsung keluhan warga, berdialog dan mencari alternatif solusi. Salahsatunya melakukan percepatan relokasi.

Bacaan Lainnya

” yang paling penting dan utama saat ini pemerintah membantu percepatan relokasi, dengan memanfaatkan lahan yang memungkinkan untuk ditempati, proses pemindahan itu harus segera dilakukan agar warga terdampak pergerakan tanah segera terfasilitasi” ungkap Bupati

Hal itu menyikapi aspirasi masyarakat yang menyampaikan kekhawatiran tinggal di rumah nyaris roboh sampai kesulitan biaya untuk tinggal di kontrakan dan untuk bekal sehari hari.

” Karena itu solusi cepat akan membuat mereka merasa tenang dan tidak trauma karena meninggali tempat yang aman,” ujarnya.

Masih dikatakan Bupati, warga di lokasi Desa Pasirsuren, pasti merasakan trauma apalagi bencana pergerakan tanah membuat aset penting tempat tinggal mereka menjadi rusak dan tidak berfungsi.

Bupati menegaskan, saat ini pemkab sukabumi masih terus mengupayakan percepatan relokasi. Karena itu Bupati memerintahkan BPBD bergerak cepat.

” Untuk penenangan cepat, saya minta untuk pelaksanaan secara teknis, BPBD kabupaten Sukabumi segera melakukan percepatan untuk membantu masyarakat terdampak” pungkasnya. (*)

Jalan Amblas Palabuhanratu Sukabumi
Jalan Amblas Kampung Nyalindung, Desa Pasirsuren, Kecamatan Palabuhanratu

Pos terkait