Jabatan Kadiskominfo Pemkot Sukabumi jadi Primadona

Pemkot-Sukabumi
Sejumlah pejabat saat mengikuti seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi tahap uji kompetensi manajerial di  Universitas Padjadjaran Bandung, Selasa (7/12). Foto:Ist

CIKOLE– Sebanyak 21 pejabat yang akan memperebutkan 4 kursi  Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi telah memasuki tahapan uji kompetensi manajerial. Saat ini mereka sedang melakukan tes di Universitas Padjadjaran Bandung, Selasa (7/12).

” Ada sebanyak 21 orang peserta yang mengikuti seleksi hari ini, mereka merupakan peserta yang telah lulus seleksi administrasi,”ujar Kepala Bidang Kepegawaian pada BKPSDM Kota Sukabumi, Taufik Hidayah.

Bacaan Lainnya

Para peserta ini akan mengikuti seleksi untuk menempati empat kekosongan yang di Open Bidding kan itu yakni, Sekretaris DPRD Kota Sukabumi, Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Sementara yang paling diminati oleh para peserta yakni Diskominfo sebanyak 11 orang,sedangkan yang lainnya antara 5 sampai 6 orang setiap jabatan.

Taufik melanjutkan, tahapan seleksi kompetensi manajerial ini difasilitasi oleh Universitas Padjadjaran dengan melibatkan tim  Asesor atau penilai dari Fakultas Psikologi universitas tersebut.

“Pelaksanaannya berjalan lancar, semua peserta hadir,”akunya.

Pelaksanaan seleksi ini dilakukan selama satu hari dengan materi uji Psikometri, Diskusi Kelompok, dan Wawancara.  Peserta ini ada beberapa orang yang mendaftar dan mengikuti ujian untuk lebih dari satu kekosongan JPT Pratama.

“Hasil dari seleksi ini akan diumumkan lima hari ke depan, karena akan dilakukan penilaian dan evaluasi terlebih dahulu oleh para penilai,”ucap dia.

Taufik menambahkan, setelah lolos dari seleksi  ini mereka masih harus mengikuti beberapa tahapan lagi yakni, seleksi kompetensi bidang, penulisan makalah, seleksi penelusuran rekam jejak, seleksi wawancara.


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *