Innalillahi, Jurnalis dan Anak Bungsunya Terseret Banjir Bandang Sungai Cianjur

  • Whatsapp
Jasad Rudi Rusmana (41) yang hanyut terseret banjir bandang di Cianjur berhasil ditemukan, Rabu (10/6/2020). | Sumber Foto:DAB

RADARSUKABUMI.com – Seorang jurnalis atas nama Rudi Rusmana (41) menjadi korban atas bencana banjir bandang yang terjadi di Sungai Cianjur tepatnya kawasan Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur. Jasadnya berhasil dtemukan petugas pada hari ini Rabu (10/6/2020).

Namun yang memprihatinkan, anak bungsu Rudi atas nama Darrel Alghifari (8) juga menjadi korban banjir bandang tersebut. Hingga kini petugas masih terus melakukan pencarian.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi yang disunting, korban ditemukan di sela bebatuan di aliran Sungai Cianjur tepatnya di kawasan Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, sekitar pukul 11.39 WIB. Jasad korban ditemukan sejauh 7 kilometer dari lokasi awal terbawa hanyut.

“Sudah ditemukan satu orang, tersangkut di bebatuan. Tim gabungan langsung mengevakuasi jenazah korban ke rumah duka,” ujar Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Irfan Sopyan, saat dihubungi melalui telepon seluler, Rabu (10/6/2020).

Irfan mengatakan petugas gabungan masih melakukan pencarian seorang korban lainnya. Tim pun dibagi dalam beberapa titik, mulai dari menyisir aliran sungai hingga mencari di muara Nusa Dua di pintu masuk Waduk Cirata.

“Diduga untuk korban kedua juga berada tidak jauh dari lokasi ditemukannya korban pertama. Petugas masih berusaha mencari di sejumlah titik, termasuk menyisir aliran sungai menggunakan perahu karet,” tuturnya.

Bencana banjir bandang ini terjadi pada Selasa (9/6/2020) petang kemarin. Dalam peristiwa tersebut Rudi dan anaknya hanyut terbawa arus. Warga Perumahan Asri Lestari Residen, Desa Munjul, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, hanyut saat memancing di tepian sungai.

“Korban sedang memancing di sungai dekat rumahnya di Desa Munjul. Korban tidak mengetahui jika ada air bah dari hulu. Sehingga begitu air datang, mereka tidak bisa menyelamatkan diri,” kata Irfan.

Rencananya almarhum akan dimakamkan di kampung halamannya di Kecamatan Campaka, Cianjur Selatan. Almarhum saat ini adalah pemimpin perusahaan media online Cianjurupdate.co. Sebelumnya Rudi pernah bergabung dengan redaksi sukabumiupdate.com sebagai redaktur. (SU/izo/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *