BERITA UTAMAPileg DPR-RI

Hergun Memanjakan Keinginan Petani

CIKEMBAR – Setiap tanggal 24 September, biasanya seluruh petani Se-Indonesia mendatangi Jakarta untuk menyampaikan aspirasi. Namun kali ini, Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Gerindra, Heri Gunawan mencoba untuk mendatangi petani dengan cara melakukan Kunjungan kerja (Kunker) dan sekaligus Monitoring pembangunan pertanian di wilayah Desa Bojong, Kecamatan Cikembar, kemarin (24/9).

“Biasanya, setiap tanggal 24 September, petani dari seluruh Indonesia terpaksa datang ke Jakarta, turun ke jalan untuk menyuarakan aspirasi mereka. Namun, untuk hari ini, kami dari Partai Gerindra langsung terjun kelapangan untuk melihat kondisi pertanian mereka dengan cara memberikan bantuan berupa alat mesin pertanian.

Seperti, traktor dan lainnya,”jelas Hergun kepada koran ini, usai meresmikan pembangunan sarana dan prasarana air baku di kantor Desa Bojong, kemarin (24/9).

Kunker legislator senayan ini, selain melakukan peresmian pembangunan sarana dan prasarana air baku yang merupakan bantuan dari Kementerian PU dan Perumahan Rakyat ini, juga memlakukan serah terima alat mesin pertanian yang merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian RI.

Menurutnya, bantuan alat mesin pertanian yang diberikan kepada kelompok tani yang ada di 20 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Sukabumi ini. Diantaranya, hand traktor 41 buah, pompa air 23 buah, cultivator 13 buah, hand sprayer 64 buah, power thereser 20 buah.

“Jumlah seluruhnya ada 161 buah. Sementara bantuan untuk pengadaan sarana air bersih melalui pembangunan sumur bor telah dilakukan di Desa Bojong,” jelasnya

1 2 3Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button