Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Jadi Polemik, Harus Diluruskan…..

SUKABUMI — Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggelar seminar uji publik naskah akademis pengusulan ulang hari jadi Kabupaten Sukabumi , di Pendopo Negara Kabupaten Sukabumi di Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi, Rabu (21/2/2018).

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dalam pembukaan seminar mengatakan, selama ini hari jadi Kabupaten Sukabumi lebih muda daripada ulang tahun Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Sehingga muncul pertanyaan dari kalangan masyarakat dan tokoh pergerakan tentang kepastian hari jadi Kabupaten Sukabumi.

Oleh karena itu pemerintah daerah menggelar seminar untuk meluruskan sejarah dari masa yang tercatat dari jaman kolonial Belanda, pendudukan Jepang, dan hingga sekarang ini.

Marwan mengatakan, saat ini masyarakat banyak yang bertanya-tanya mengenai hari jadi Kabupaten Sukabumi yang menjadi polemik. Meskipun kata dia Kabupaten Sukabumi sudah memiliki hari jadi yaitu1 Oktober 1945, yang lebih muda dibandingkan Kota Sukabumi..

Menurut Marwan, informasi yang diperoleh pada 1836 ada satu surat menyurat yg ditujukan kepada kanjeng bupati. Data ini kata dia sudah difotokopi dan ditelusuri selama satu tahun terakhir untuk menjawab pertanyaan sejarah Kabupaten Sukabumi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.