BERITA UTAMAPilkada Kabupaten Sukabumi

Gerindra-PDIP Siapkan Kejutan

SUKABUMI – Baik Partai Gerindra maupun PDI Perjuangan, bakal memberikan kejutan dalam perhelatan Pilbup Sukabumi 2020 mendatang. Kedua partai yang akur kembali pasca Pilpres ini, terus mematangkan skenario dalam kontestasi politik lima tahunan tersebut.

Ketua DPP Partai Gerindra, Heri Gunawan mengakui kalau saat ini partai besutan Prabowo Subianto , tersebut terus melakukan penjajakan. Soalnya, semua partai di Kabupaten Sukabumi dibilang masih dinamis.

Artinya, sampai saat ini belum bisa menentukan secara pasti langkah koalisi dan penunjukan Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada 2020 mendatang. “Saya pikir masih dinamis semuanya,” ujar Heri Gunawan kepada Radar Sukabumi, usai melakukan kegiatan di Taman Sari, Kota Sukabumi,  (8/3).

Saat ditanya komunikasi intens dengan PKS dan PAN, Hergun justru bakil bertanya eratnya itu ditataran mana. Gerindra juga sedang melakukan komunikasi secara politis dan itu hal yang wajar. “Semua keputusan di DPP. Kalau di DPP kita juga melakukan komunikasi. Mungkin di DPP bisa ketemu, tapi di tingkat DPC belum ketemu, itu bisa terjadi,” kata Anggota DPR RI ini.

Begitupun dengan koalisi partai, masih dinamis. Belum bisa menentukan dari sekarang. Untuk Calon Bupati atau Wakil Bupati yang diusung oleh partai Gerindra, masih berproses.

Kalau memang Yudha (Sukmagara, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi), kenapa tidak. Dia merupakan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sukabumi. Begitupun nama Yoyok Hendrayana dirinya selaku kader Gerindra juga, tidak menutup kemungkinan. “Saya pikir tidak ada salahnya, siapa nanti yang diusung Geridra, mekanisme partai di DPP yang menentukan,” kata Wakil Ketua Fraksi Gerindra tersebut.

Saat ditanya peluang kader Gerindra yang maju di Pilkada kata Hergun berbicara peluang semua juga sama. Terpenting sebagai pemenang pemilu di Kabupaten Sukabumi, tidak berlebihan kalau menargetkan Gerindra bisa menang di Kontestasi Pilkada. ” Terlepas peluang siap-siapanya itu bisa diciptakan,” ungkap Anggota Komisi XI ini.

Sementara untuk Pilkada di Indonesia sekitar 270 kontentasi Pilkada, Gerindra mentargetkan 70 persen bisa ikut didalammnya dan memenangkan Pilkada.

Terpisah, PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi bakal mengumumkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada 23 Maret mendatang. Tapi tentunya, partai besutan Megawati Soekarno Putri ini harus menyelamatkan partainya terlebih dahulu.

“Kami sadar hanya memiliki 6 kursi. Makanya, kita harus selamatkan perahu kita dulu. Itu artinya, kita butuh empat kursi lagi,” aku Anggota DPR RI, Ribka Tjiptaning kepada Radar Sukabumi, Minggu (8/3).

Untuk penentuan koalisi, dirinya mengaku menyerahkan seluruhnya ke pihak DPC PDI Perjuangan. Tapi yang jelas, target partainya tetap tidak hanya jadi penonton dalam perhelatan nanti. “Ya targetnya kami tetap mengusung,” tambah Ribka.

Disinggung siapa calon yang sudah disiapkan, Ribka mengaku tida terfokus kepada calon yang sudah mendaftar. “Tidak khusus internal juga. Bisa saja penugasan partai jatuhnya ke siapa. Termasuk diluar dari yang sudah mendaftar,” akunya.(bal/nur)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button