Enam Tahun Nahkodai Puskesmas Selabatu, Banjir Prestasi

PRESTASI: drg Suhendro Rusli saat mendapatkan prestasi tingkat nasional. IST

Tangan dingin drg Suhendro Rusli saat menjaba kepala puskesmas, baik di Puskesmas Selabatu dan kini di Puskesmas Sukabumi membuahkan hasil. Sejumlah prestasi gemilang diraihnya. Ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Sukabumi dan sebagai upaya mewujudkan Kota Sukabumi yang Renyah. Ragam prestasi yang diraihnya tersebut apa saja?

Laporan: Didiet Rahma Aditya

Bacaan Lainnya

Ditemui di tempat praktiknya Sabtu sore belum lama ini, Kepala Sukabumi, drg Suhendro Rusli menceritakan perjalanan karirnya mulai berkiprah sebagai tenaga kesehatan di Sukabumi hingga meraih segudang prestasi sebagai kepala puskesmas. Kepada Radar Sukabumi Suhendro Rusli mengatakan sebelum bergabung ke Kota Sukabumi awalnya Suhendro Rusli menjadi tenaga kesehatan di Kabupaten Sukabumi.

Dimulai masuk CPNS pada 1989, saat itu drg Suhendro Rusli ditempatkan di Kabupaen Sukabumi sebagai tenaga kesehatan. Barulah pada 1995 Suhendro Rusli mulai gabung ke Kota Sukabumi, imbuhya, hal ini karena ada perluasan wilayah Kota Sukabumi pada 1995-1997. Suhendro saat itu mengatakan menjadi tenaga kesehatan di Puskesmas Baros.

“Pada 1997-2000 menjadi Plt Kepala Puskesmas Tipar,”akunya.Lebih kurang tiga tahun drg Suhendro Rusli melayani kesehatan masyarakat Tipar, barulah pada 2000, Suhendro Rusli menempati Kepala Puskesmas Sukabumi.

Cukup panjang Suhendro menakhodai Puskesmas Sukabumi saat itu. “Dari 2000 sampai 2010 atau sekitar 10 tahun saat itu,”akunya.

Barulah pada 2010 sampai 2016 drg Suhendro Rusli menjabat Kepala Puskesmas Selabatu atau yang juga dikenal dengan sebutan Balai Pengobatan (BP). Sejumlah rangkaian prestasi puskesmas diraihnya saat menjabat Kepala Puskesmas Sukabumi kala itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.