248 ASN Pemkot Sukabumi Diganjar Anugerah Satyalancana Karya Satya

  • Whatsapp
Salah seorang penerima Satyalancana 30 tahun, drg Suhendro Rusli saat mengikuti kegiatan penganugerahan Satyalancana Karya Satya secara virtual.

RADARSUKABUMI.com – Walikota Sukabumi Achmad Fahmi menyerahkan penganugerahan Satyalancana Karya Satya kepada 248 orang pegawai negeri sipil Pemkot Sukabumi yang dilakukan baik langsung maupun virtual di Balai Kota Sukabumi, Rabu (24/2). Pada kesempatan itu dilakukan pula pelepasan sebanyak tujuh orang PNS yang memasuki masa purna bhakti.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Walikota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Eva Siti Rahmatillah, dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada beserta istri.

Bacaan Lainnya

Satyalancana Karya Satya, sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada PNS yang telah berbakti selama 10, 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian.

“Hari ini melaksanakan dua kegiatan pertama penyerahan Satyalancana Karya Satya sehingga pemkot berbangga para aparatur ada yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun hingga 30 tahun dan mendapatkan penghormatan dari pemerintah, “ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Agenda kedua yakni melaksanakan pelepasan ASN sebanyak tujuh orang yang memasuki masa purna tugas. Fahmi merinci ada sebanyak 248 orang aparatur yang mendapatkan penghargaan berupa tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya. Rinciannya Satyalancana 30 tahun sebanyak 24 orang, Satyalancana 20 tahun sebanyak 51 orang, dan Satyalancana 10 tahun sebanyak 171 orang.

Penganugerahan dari presiden ini sebagai bentuk penghormatan kinerja dan prestasi yang terus dilakukan oleh PNS baik 10 tahun hingga 30 tahun dan layak mendapatkan apresiasi.

“Kami mengucapkan selamat untuk tetap berkarya, berprestasi dan lebih giat lagi dalam pelayanan terbaik kepada warga, “imbuh walikota.

Mudah-mudahan dengan tanda kehormatan ini memacu dan memotivasi untuk berbuat lebih baik lagi bangsa dan negara serta berkhidmat untuk warga.

Di sisi lain untuk para ASN yang masuk purna tugas, walikota menyampaikan terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya kepada rakyat. “Selepas masa purna bhakti para ASN tetap berkolaborasi dalam memajukan daerah,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, salah seorang penerima Satyalancana 30 tahun, drg Suhendro Rusli mengaku bangga bisa mengabdi kepada negara selama lebih dari 30 tahun, palagi dapat apresiasi langsung dari presiden.

“Walau pun penghargaan dari manusia bukan tujuan utama sebagai ASN, tetapi ridho Allah subhanahu wa ta’ala jauh lebih penting dalam laksanakan tugas sebagai ASN,” aku Suhendro yang merupakan salah satu dokter senior di Kota Sukabumi itu.

Ia pun berpesan kepada ASN yang lebih muda untuk terus mengabdi dengan tulus, ikhlas, disiplin dan menunjukkan kinerja yang maksimal. “Karena tugas ASN itu mengabdikan dirinya pada masyarakat dengan memberikan layanan yang terbaik demi terbentuknya negara yang berdaulat dan sejahtera,” pungkasnya. (Bal).

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *