Dua Hari Sukabumi Dikepung Bencana

  • Whatsapp

SUKABUMI – Cuaca ekstrim dua hari terakhir di Sukabumi mulai menimbulkan bencana. Di Kabupaten Sukabumi, bencana alam seperti banjir dan longsor, dan pergerakan tanah terjadi.

Bencana pergerakan tanah terjadi di wilayah Kecamatan Curugkembar, tepatnya di Kampung Sindangsari, RT 02/06, Desa Cimenteng pada Minggu (15/11) sekira pukul 16.00 WIB. Akibatnya, akses jalan di perkampungan tersebut amblas dan mengancam sejumlah rumah penduduk.

Bacaan Lainnya

“Akses jalan desa terputus dan enam rumah terdampak. Jalan yang amblas itu, selalu dimanfaatkan sekitar 300 Kepala Keluarga (KK). Jumlah kerugian pun ditaksir sekitar 300 juta,” beber Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani kepada Radar Sukabumi.

Selain pergerakan tanah, di Desa Cimenteng tepatnya di Kampung Pataruman, RT O3/05, juga terdapat bencana tanah longsor dan materialnya telah menutupi jalan. “Bukan hanya itu, tebing longsor juga telah menimpa rumah warga yang berlokasi di Kampung Pasirbanera RT 02/04,” imbuhnya.

Kecamatan Curugkembar, selain diterjang bencana longsor dan pergerakan tanah, juga terjadi banjir. Akibatnya, hektaran sawah dan tambak ikan milik warga setempat mengalami kerusakan cukup parah.

“Hasil koordinasi dengan kepala desa, informasi sementara untuk bencana banjir itu, terjadi akibat meluapnya sungai Cijeruk Desa Cimenteng,” beber Anita.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *