Digempur Hujan, MTs Yasmida Sukabumi Ambruk

MTs Yasmida Sukabumi
Kodisi gedung sekolah MTs Yasmida, di Kampung Cikedok RT 03 RW 04, Desa Gandasoli, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi ambruk, Kamis (20/08) malam.

SUKABUMI – Sebuah gedung sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Yasmida, di Kampung Cikedok RT 03 RW 04, Desa Gandasoli, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi ambruk, Kamis (20/08) sekira pukul 22:00 WIB malam.

Hujan dengan intensitas tinggi atau deras selama tiga hari berturut-turut, Selasa hingga Kamis 16 – 19 Agustus 2021 lalu, diduga menjadi penyebab ambuknya bangunan MTs Yasmida tersebut.

Bacaan Lainnya

“Hujan selama tiga hari menyebabkan debit air meningkat, hingga berakibat kayu penahan atap ambruk karena tidak bisa menahan lagi derasnya air hujan yang jatuh ke atap gedung sekolah,” ujar Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani dalam keterangannya, Jumat (20/08).

Anita meyebut tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian ambruknya sekolahan itu. “Korban jiwa nihil (tidak ada), kerugian materil seluruh atap roboh rusak berat, dan kerusakan dinding sekolah,” ucapnya.

Pihaknya sudah melakuakan upaya dalam menangulangi kejadian itu, satu di antaranya mengevakuasi puing – puing dan meminta bantuan kepada sukarelawan. Saat ini kebutuhan darurat untuk MTs ini yaitu kayu kaso, balokan, reng dan genteng.

“P2BK (Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan) dari awal kejadian langsung berkoordinasi dengan perangkat desa, kecamatan, koramil dan relawan guna melakukan pembersihan dan meminta bantuanya kepada sukarelawan,” ungkapnya. (cr1/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan