BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Data Terbaru, Jumlah PDP Covid 19 di Kabupaten Sukabumi Yang Meninggal Capai 19 Orang

SUKABUMI – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona atau Covid 19 di Kabupaten Sukabumi, kembali meninggal dunia.Kali ini, terdapat dua warga Kabupaten Sukabumi yang dinyatakan PDP telah dinyatakan meninggal dunia.

Berdasarkan data dari Pusat Informasi dan Koordinasi virus corona Kabupaten Sukabumi, terhitung pada Senin (25/5) pukul 12.00 WIB, jumlah total PDP yang diawasi dari awal hingga saat ini, terdapat 222 orang. Namun 134 orang selesai pengawasan dan 69 orang masih dalam pengawasan.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi (Pusikokami), Harun Alrasyid mengatakan, update data jumlah PDP yang meninggal dunia telah mengalami peningkatan. Dimana, pada hari sebelumnya, hanya ada 17 PDP yang meninggal dunia. Namun, saat ini mengalami peningkatan hingga berjumlah 19 orang.

“Dua PDP yang meninggal ini, tidak memiliki riwayat perjalanan dari wilayah atau zona merah Covid 19. Jadi PDP yang meninggal ini, merupakan  PDP baru,” jelas Harun kepada Radar Sukabumi, Senin (25/5).

Dari kedua PDP yang meninggal ini, Sambung Harun, satu PDP merupakan warga Kecamatan Nabrak dan berjenis kelamin perempuan serta berusia 34 tahun. Pasien tersebut, telah dinyatakan statusnya sebagai PDP Rumah Sakit (RS) Kartika Cibadak sejak 21 Mei 2020. Sementara, satu PDP lainnya merupakan warga Cicurug berjenis kelamin laki-laki dan berusia 59 tahun. Pria tersebut, statusnya menjadi PDP  sejak 23 Mei 2020 di RS BMC.

“Berdasarkan test rapid terhadap dua PDP yang meninggal itu, hasilnya reaktif. Namun, untuk pemeriksaan swab masih menunggu hasilnya,”

Kini, petugas medis tengah melakukan proses tracking kontak atau penyelidikan epidemiologi. Hal ini, perlu dilakukan untuk mengetahui secara pasti terkait penyebab kematian korban.

“Kedua PDP ini telah dimakamkan berjalan dengan baik sesuai protokol kesehatan Covid 19,” pungkasnya. (den/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button