Dapur Rumah Warga Cibeureum Kota Sukabumi Hangus Terbakar, Begini Kronologisnya

Sejumlah personel Damkar Kota Sukabumi saat beruoaya memadamkan kebakaran
EVAKUASAI: Sejumlah personel Damkar Kota Sukabumi saat beruoaya memadamkan kebakaran di Jalan Pembangunan RT 03/03 Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Kamis (7/7).

SUKABUMI — Kebakaran kembali terjadi di Kota Sukabumi. Kali ini, si jago merah menghanguskan dapur rumah milik Otoh warga Jalan Pembangunan RT3/3, Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi, Kamis (7/7).

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, insiden terjadi sekira pukul 9.45 WIB, bermula saat korban lupa mematikan api dalam tungku dan langsung meninggalkannya untuk bekerja di sawah. Naas, selang beberapa waktu dapur berukuran 4X4 hangus dilumat api.

Bacaan Lainnya

“Api pertama kali diketahui waga setempat, dan warga langsung berupaya memadamkan menggunakan peralatan seadanya. Karena sudah membesar, sehingga upaya warga nihil,” ungkap Kabid Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Damkar Kota Sukabumi, Sudrajat kepada Radar Sukabumi, Kamis (7/7).

Sudrajat menjelaskan, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, petugas dengan dua unit mobil pemadam kebakaran langsung diterjukan ke lokasi kejadian untuk berupaya memadamkan api.

“Api berhasil dipadamkan sekira pukul 10.15 WIB, setelah diterjunkan dua mobil pemadam kebakaran,” ungkapnya.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalamĀ kejadianĀ ini. Namun, ditaksir kerugian mencapai hingga Rp25 juta.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa hanya saja, pemilik rumah mengalami kerugian hingga kurang lebih Rp 25 juta,” ujarnya.

Sudrajat menduga, penyebab terjadinya kebakaran akibat dari tungku api yang lupa dipadamkan pemilik rumah.

Pos terkait