Catat, Polres Sukabumi Kota Larang Bakar Petasan dan Kembang Api Saat Tahun Baru

Perayaan tahun baru
Perayaan tahun baru (Foto : Ilutrasi JawaPos.com)

SUKABUMI — Jelang perayaan tahun baru 2023, Satgas 5 Operasi Lilin Lodaya Polres Sukabumi Kota memasang spanduk imbauan Keamanan dan Ketertiban (Kamtibmas) disejumlah lokasi.

Kasatgas 5, Iptu Astuti Setyaningsih mengatakan, penyebaran spanduk imbauan Kamtibmas tersebut merupakan salah satu upaya preventif untuk mencegah potensi gangguan Kamtibmas selama Operasi Lilin Lodaya khususnya menjelang tahun baru 2023.

Bacaan Lainnya

“Sejak awal operasi ini digelar, kami sudah menyebarkan berbagai imbauan Kamtibmas terkait perayaan natal dan tahun baru melalui media sosial. Dan mulai kemarin, kami juga sudah memasang sejumlah spanduk imbauan Kamtibmas dalam rangka menghadapi perayaan tahun baru 2023,” kata Astuti kepada Radar Sukabumi, Rabu (28/12).

Sejumlah personel Polres Sukabumi Kota saat memasang spanduk himbauan Kamtibmas di wilayah
PEMASANGAN SPANDUK: Sejumlah personel Polres Sukabumi Kota saat memasang spanduk himbauan Kamtibmas di wilayah hukumnya, Rabu (28/12).

Dalam spanduk imbauan Kamtibmas tersebut, mengajak masyarakat untuk menghindari perayaan tahun baru secara berlebihan, mengkonsumsi minuman beralkohol dan narkoba, konvoi di jalan raya, menggunakan knalpot brong, balap liar, membakar petasan dan kembang api.

Pos terkait