Butuh Perjuangan, Pendistribusian Alkap Pilgub Jabar

  • Whatsapp

SUKABUMI – Luasnya wilayah Kabupaten Sukabumi menjadi tantangan tersendiri dalam Pilkada. Banyaknya kawasan terpencil harus dilalui dengan perjuangan mengatasi kesulitan mengirimkan surat suara. Harus berhitung dengan cuaca, kondisi jalan, dan biaya tambahan.

Komisioner KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman mengatakan, Kecamatan Cibitung menjadi wilayah yang cukup menyulitkan pendistribusian Alat Kelengkapan (Alkap) Pilgub Jabar ini. Pasalnya, di kecamatan itu terdapat TPS yang harus dijangkau dengan sampan atau perahu kecil.

Bacaan Lainnya

“Tepatnya di TPS 9 Kampung Ciloma, Desa/Kecamatan Cibitung. Kami harus bekerja ekstra karena jarak menuju TPS itu hanya bisa ditempuh menggunakan sampan. Namun begitu, alhamdulillah semua dapat terselesaikan,” bebernya kepada Radar Sukabumi, kemarin (26/6).

Mantan aktivis semasa kuliah ini menceritakan, pendistribusian alat kelengkapan logistik Pilgub Jawa Barat ini begitu banyak halangan. Hanya saja, berkat kegigihan seluruh pihak akhirnya seluruhnya dapat diselesaikan tepat waktu. “Kendala yang dialami persoalan cuaca, jarak dan yang lainnya. Tapi semangat seluruh pihak, khususnya petugas KPPS amat baik sehingga seluruh Alkap Pilgub dapat sampai ke setiap TPS,” puji Ferry.

Ia memastikan, seluruh kelengkapan logistik dari mulai surat suara, kelengkapan TPS, foulir dan logistik lainnya telah distribusikan ke 4.118 TPS. “Ya, besok (hari ini. red) sudah dapat dipastikan seluruh warga yang masuk pada DPT, sudah dapat menyalurkan hak politiknya masing-masing ke setiap TPS,” ucapnya.

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *