BERITA UTAMAPemkab Sukabumi

Bupati Sukabumi Sidak PT Pratama dan PT GSI, Antisipasi Penyebaran Wabah Covid 19

SUKABUMI — Bupati Sukabumi, Marwan Hamami didampingi Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke PT GSI II dan PT Pratama Abadi Industri di wilayah Desa Titisan, Kecamatan Sukalarang, Senin (30/3).

Sidak ke dua perusahaan yang memproduksi sepatu tersebut, merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona atau covid 19.

“Kedatangan kami ke sini, untuk memastikan warga Sukabumi yang menjadi karyawan pabrik sepatu dilindungi oleh pihak perusahaan, dalam mengantisipasi penyebaran virus corona.

Setelah mengecek langsung, pengelola pabrik meskipun sudah menerapkan standar antisipasi wabah Covid 19. Tetapi, PT Pratama masih belum melaksanakan beberapa poin protokol kesehatan,” jelas Marwan kepada Radar Sukabumi usai melakukan sidak ke PT Prtama Abadi Industri, Senin (30/3).

Untuk itu, ia menghimbau kepada seluruh perusahaan Kabupaten Sukabumi agar melakukan protokol kesehatan, jika perusahan tidak memilih opsi meliburkan.

Seperti penyemprotan desifektan kepada barang dan penyemprotan anti septic kepada seluruh orang yang mamasuki kawasan pabrik.

“Saat kita sidak ke lokasi perusahaan ini, PT Pratama belum melakukan protokoler kesehatan seperti penyemprotan barang dan orang. Namun, untuk di PT GSI II Sukalarang, mereka sudah safety dan menerapkan standar antisipasi covid 19,” paparnya.

Pihaknya meminta kepada seluruh serikat buruh, bila ada perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Sukabumi, tidak menjalankan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran virus mematikan tersebut, disarankan agar segera melapor kepada pemerintah.

1 2 3Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button