BERITA UTAMADinas Pertanian

Bupati Sukabumi Ajak Makan Duren Gratis, Minggu 02 Februari 2020

PALABUHANRATU – Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami mengumumkan pemenang festival Durian Lokal pada acara festival Buah Kabupaten Sukabumi 2020 dilapang Alun Alun Cangehgar Palabuanratu, Jum’at (31/01/2020)

Kegiatan yang bertemakan Gerakan Dorong Produksi Export dan Ramah lingkungan berlangsung selama 3 hari di mulai pada Jumat 31 Januari sampai dengan Minggu 2 Februari 2020.

Dalam pengumuman hasil kontes Durian, Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami membacakan pemenang yaitu: Juara pertama diraih oleh durian bernama “SIDEMANG” milik Anang Subandi, juara dua diraih oleh durian “CORONA” asal Cikelat dengan pemilik Deni Agustin dan Juara tiga diraih oleh durian “SIBOKOR”masih asal Cikelat.

Sementara itu Juara Harapan Pertama di raih oleh durian “SIMALEHOY” milik Sugandi, Juara harapan dua diraih oleh durian “SISUSU” milik Nandi dan juara harapan tiga diraih durian “AHMAD” milik Ahmad Soleh.

Piala dan hadiah bagi para pemenang akan di berikan pada acara penutupan tanggal 02 Februari 2020. Bertepatan dengan penutupan nanti Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami mengajak masyarakat untuk hadir dan menikmati makan duren gratis bersama Bupati.

” Kalau hari ini masyarakat yang beli duren banyak, tetapi tidak sedikit juga masyarakat di sekitar sini yang mikir dua kali beli duren, karena itu saya mengajak masyarakat untuk makan duren hari minggu gratis” ungkapnya.

Selanjutnya Bupati Sukabumi mengunjungi stand pameran duren pemenang.

Adalah Ratna warga kampung Kiaralawang, salah satu dari Banyak masyarakat yang antusias dan mengapresiasi ajakan Bupati tersebut untuk bersama sama makan duren gratis

“Tadi saya mendengar pak Bupati mengajak makan duren gratis, boleh tuhh mantap” ungkapnya dengan gembira

Ratna berencana akan mengabari teman temannya untuk makan durian gratis bersama Bupati pada Minggu 02 Februari 2020.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Ajat Sudrajat mengatakan, kegiatan yang dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian RI, Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi, seluruh para camat se-Kabupaten Sukabumi serta ini, merupakan kegiatan festival buah di tahun 2020 yang kedua kalinya setelah diselenggarakan di Kecamatan Palabuhanratu dan Kecamatan Cikakak.

“Kabupaten Sukabumi ini, selain memiliki daerah terluas se Jawa dan Bali, juga kaya dengan potensi pertaniannya.

Namun, dari semua jenis buah-buahan yang dipamerkan pada festival ini, paling banyak didominasi oleh buah duren,” jelas Ajat.

Sebab itu, pihaknya berharap kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari yang dimulai 31 Januari hingga 2 Februari 2020 itu, dapat mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kabupaten Sukabumi.

“Apalagi, Kabupaten Sukabumi ini, mempunyai banyak wisata yang sudah jelas di akui oleh dunia,” pungkasnya. (Den)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button