Ayahnya Kelahiran Kota Sukabumi, Kakak Beradik Keturunan Jerman Dipanggil Timnas U-19

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – Bangga dan terharu, itulah kata petama yang dilontarkan Etty Nurhayati (65) warga Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi saat mengetahui kedua cucuknya Kelana Noah Mahesa (19) dan Luah Fynn Jeremy Mahesa (18) dipanggil Timnas U-19.

BAMBANG SURYANA, Sukabumi

Bacaan Lainnya

Rangkaian agenda ujicoba Timnas U-19 Indonesia di Kroasia berakhir, kemarin (23/10/2020). Kepastian ini didapat setelah adanya perubahan jadwal berakhirnya pemusatan latihan Timnas U-19 Indonesia di Kroasia.

Namun jelang akhir laga ujicoba, media sempat dihebohkan dengan dipanggilnya dua gelandang Jerman Kelana Noah Mahesa (19) dan Luah Fynn Jeremy Mahesa (18). Tapi siapa sangka, ternyata kedua kakak beradik ini merupakan keturunan Indonesia, tepatnya di Kota Sukabumi.

Putra pertama dan kedua pasangan Rully Mahessa dan Brigitte Mahessa Sperling ini, memang lahir di Köln, Jerman. Tapi, sang ayah merupakan asli warga Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi.

“Iy ayahnya menikah dengan orang Jerman,” aku ibu dari Rully Mahessa, Etty Nurhayati saat disambangi Radar Sukabumi di kediamannya, kemarin (23/10/2020).

Ia pun menceritakan, sebenarnya anaknya bukan pemain bola. Tapi dia sering bermain futsal. “Nah cucu saya ini dikenalkan dunia sepak bola oleh pamannya. Kebetulan pas kelana kecil, pamannya sedang di Jerman. Jadi, disanalah dia diajarkan sepak bola. Karena memang, pamannya ini aktif bermain bola,” bebernya.

Etty Nurhayati (kanan) didampingi anaknya Rayi Ayodia (kiri) memperlihatkan foto kedua cucunya Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy Mahesa semasa kecil di kediamannya di Jalan Pramuka nomor 48, Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *