BERITA UTAMAHukum & Kriminal

Astaghfirullah, Ditemukan Alquran Dirobek-robek

RADARUKABUMI.com – Potongan-potongan yang diduga sobekan dari Alqur’an ditemukan dibuang di sekitar Jalan Sisingamangaraja tepatnya depan Hotel Garuda Citra yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, Jum’at (7/2/2020)

Hal tersebut dibenarkan oleh tim hukum GNPF Ulama Sumatera Utara Ade Lesmana, SH.

“Ya benar adanya dugaan pengrobekan Alqur’an, kejadiannya sekitar antara pukul 10 sampai 11 siang tadi”, ujarnya.

Menurut keterangan Ade, belum diketahui motif pelaku namun sampai saat ini polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap dua orang saksi mata.

“Terkait hal itu GNPF Sumatera Utara sangat mengutuk keras tindakan tersebut dan sangat mengapresiasi tinggi kinerja dan respon cepat aparat Kepolisian khususnya Polsek Medan Kota yang langsung turun kelokasi dan melakukan pengamanan terhadap barang bukti Alqur’an yang telah di sobek-sobek tersebut”, ujarnya sebagai pernyataan sikap GNPF Sumut atas kejadian tersebut.

GNPF Sumatera Utara juga meminta kepada Kapolda Sumatera Utara cq. Kapolrestabes Kota Medan cq. Kapolsek Medan Kota untuk segera melakukan penyedikan dan penyelidikan atas tindakan tersebut serta melakukan penangkapan segera terhadap pelaku.

“GNPF Sumatera Utara memandang perbuatan penyobekan dan menyebarkannya di jalan adalah merupakan tindakan Penistaan terhadap Kitab Suci Umat Islam sehingga Patut untuk segera dilakukan proses hukum”, ujarnya.

GNPF Sumatera Utara, sambungnya, juga meminta kepada seluruh umat Islam di Kota Medan untuk tetap tenang dan tidak terpancing atas kejadian ini serta mempercayakannya kepada Kepolisian Daerah Sumatera Utara.

“Itulah beberapa point pernyataan sikap dari GNPF Sumatera Utara terkait kejadian tersebut”, demikian Ade.

(dhe/rmol/izo/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button