Virus Corona Akibatkan Harga Masker jadi Mahal, YLKI Bereaksi

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) meminta kepolisian untuk menyelidiki dugaan adanya penimbunan stok masker oleh pihak tertentu yang menyebabkan harga masker saat ini mengalami kenaikan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya akan ikut membantu melakukan penyelidikan apabila memang ada indikasi tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kalau memang ada kemungkinan seperti itu, nanti kita tetap bantu lakukan penyelidikan,” ujar Argo Jumat (7/2) dilansir dari kontan.id

Menurut Argo, penyelidikan tersebut dimaksudkan untuk memastikan apakah harga masker yang melambung ini disebabkan oleh adanya penimbunan, atau karena memang ada penurunan tingkat produksi.

Namun untuk langkah selanjutnya, Argo sendiri tidak bisa banyak berkomentar. Ia hanya menekankan, untuk urusan teknis pihaknya akan membiarkan pihak penyelidik yang bekerja.

“Secara teknis biarkan penyelidik yang bekerja, nggak mungkin juga kalau kami sampaikan secara teknis,” kata Argo.

Sebelumnya, YLKI memang meminta pihak Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dan Kepolisian untuk mengusut latar belakang dari melambungnya harga masker di pasaran.

Hal tersebut dilakukan sejalan dengan banyaknya pengaduan dan pertanyaan yang diterima oleh YLKI dari masyarakat mengenai tingginya harga jual masker saat ini.

YLKI menduga tingginya harga masker disebabkan karena adanya distributor tertentu yang memang sengaja menimbun stok masker demi meraup banyak keuntungan.

Dampaknya, harga masker di pasaran menjadi tinggi dan tidak terkendali.

(dhe/pojoksatu/izo/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *