Adjo-Iman Pagi, Marwan-Iyos Siang

  • Whatsapp

SUKABUMI – Setelah kemarin kandidat pasangan Abu Bakar Sidik-Sirojudin resmi mendaftarkan ke KPU sebagai pendaftar pertama, kali ini kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono-Iman Adi Nugraha dan kandidat pasangan calon Marwan Hamami-Iyos Somantri yang akan melakukan pendaftaran di Hotel Agusta Cicantanyan Kabupaten Sukabumi.

Bedanya, kalau pasangan Adjo-Iman akan mendaftar pada pagi hari sekitar pukul 10.00 WIB. Sementara pasangan calon Marwan-Iyos akan mendaftar pada siang harinya sekitar pukul 13.00 WIB. Berdasarkan informasi yang dihimpun koran ini, sejumlah pengurus partai koalisi masing-masing akan hadir. Pasalnya, kedua pasangan kuat ini sebelum melakukan pendaftaran akan melakukan deklarasi terlebih dahulu.

Bacaan Lainnya

Ketua tim pemenangan sekaligus Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yuda Sukmagara mengatakan, hari ini pasangan calon yang diusung oleh Partai Gerinda dan PAN dengan jumlah kursi 15 ini akan melakukan pendaftaran. Sebelum melakukan pendaftaran, sejumlah relawan dan tamu undangan serta simpatisan akan berkumpul dulu di Jalan Lingkar Selatan tepatnya di Posko pemenangan Adjo Sardjono pada pukul 07.00 WIB.

“Disana akan deklarasi sekaligus sholat dhuha bersama. Kemudian dilanjutkan santunan 221 anak yatim dan berangkat pada pukul 10.00 WIB,” terang Yuda kepada Radar Sukabumi.

Pada teknisnya saat pendaftaran, hanya akan beberapa saja yang ikut mengantarkan pasangan Adjo-Iman. Pasalnya, pihaknya akan tetap mematuhi aturan KPU yang mengharuskan menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk yang masuk kedalam ada 21 orang dan beberapa orang mungkin diluar. Karena kami memerintahkan kepada relawan yang ikut harus tunduk patuh kepada aturan saat pandemi Covid-19 ini,” terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, pada saat mendaftar sejumlah petinggi partai dari kedua partai pengusung akan dihadirkan. Mulai dari anggota DPR RI, Heri Gunawan dan anggota DPR RI, Desy Ratnasari serta anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dan tokoh partai lainnya akan dihadirkan.

“Kami hari ini akan mengundang tokoh terbaik dan kader terbaik yang sebelumnya terdaftar sebagai Caleg 2019. Tentunya anggota DPRD juga akan diundang dan dihadirkan untuk mengantarkan pasangan Adjo-Iman,” tambahnya.

Sementara di kubu kandidat pasangan Marwan-Iyos, sebelum melakukan pendaftaran akan berkumpul terlebih dahulu di Gedung Widaria Kencana (GWK) di Jalan Lingkar Selatan Sukabumi. Hal tersebut dibenarkan oleh ketua DPD PKS Yusuf Maulana.

“Ya rencana kita siap-siap sejak pukul 09.00 WIB, kemudian sholat dzuhur di GWK sebelum berangkat ke KPU untuk mendaftar pada pukul 13.00 WIB,” jelas Yusuf kepada Radar Sukabumi.

Menurutnya, ada rencana perwakilan dari petinggi parpol PKS baik dari perwakilan DPP dan DPW akan hadir dan mengikuti kegiatan deklrasi sekaligus pendaftaran. “Ya rencana petinggi dan perwakilan PKS ikut hadir dalam kegiatan tersebut,” cetusnya.

Hal senada dikatakan oleh Wakil Ketua Tim Gabungan Pasangan Marwan Hamami-Iyos Somantri, Budi Azhar Mutawali. Kandidat pasangan Marwan Hamami-Iyos Somantri rencana pada hari ini akan menggelar deklarasi di Gedung GWK Jalan Lingkar Selatan Sukabumi Pukul 10.00 WIB. Dilanjutkan mendaftar ke KPU Kabupaten Sukabumi setelah shalat duhur bersama.

“Kami akan melakukan deklarasi terlebih dahulu untuk pasangan kami yakni Pak Marwan Hamami-Iyos Somantri, dilanjutkan mendaftar ke KPU bersama partai koalisi, nantinya kita akan bareng bersama partai koalisi, namun kami tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan,” tukasnya. (hnd)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *