68 TKA di Sukabumi ‘Ogah’ Mudik

  • Whatsapp
TKA di Sukabumi
Plt Sekretaris Disnakertrans Kabupaten Sukabumi, Agus Ernawan bersama jajaranya saat meninjau TKA yang bekerja di salah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI – Keberadaan Tenaga Kerja Asing (TKA) tak hanya menjadi isu hangat di tingkat nasional. Di daerah pun khususnya di Sukabumi, permasalahan TKA selalu menjadi perbincangan hangat. Apalagi, disinyalir banyak TKA illegal masih berkeliaran di Sukabumi.

Sebelum pandemi Covid-19 melanda, di Kabupaten Sukabumi dalam setahunnya jumlah TKA bisa mencapai 250 orang. Tapi sejak wabah corona melanda, jumlahnya berkurang.

Bacaan Lainnya

Ditengah gelombang kasus Covid-19 di Indonesia termasuk di Sukabumi semakin tinggi, banyak TKA yang pulang kampung. Meskipun, ada juga yang ogah ‘balik’ dan memilih memperpanjang izin tinggal.

Dari data yang dihimpun Radar Sukabumi, terhitung dari awal Januari sampai 16 Agustus 2021, terdapat 68 TKA yang melakukan perpanjangan izin.

“Berdasarkan data yang tercatat di kami, memang jumlah TKA di Kabupaten Sukabumi mengalami pengurangan dibanding periode sebelumnya. Iya, sekarang itu ada 68 TKA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *