BERITA UTAMAPilkada Kabupaten Sukabumi

19 Calon Mulai Digodok, Berebut Kursi Gerindra

Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020

SUKABUMI – Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (BAPPDA) DPC Gerindra Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan mengatakan, dari 25 kandidat yang mengambil formulir pendaftaran hanya 19 orang saja mengembalikan. Itu artinya, ada enam orang yang tidak mengembalikan formulir.

Sejak ditutup penjaringan pertama pada 15 November lalu, ada 21 nama yang berhasil dijaring. Kemudian, DPC Gerindra kembali membuka penjaringan kedua dan hasilnya ada 3 orang yang mengambil pendaftaran dan sekaligus mengembalikannya.

“Ia semuanya yang melakukan pendaftaran jumlahnya ada 25 orang, cuma yang mengembalikan berkas formulir ada 19 orang. Kemudian yang belum menyelesaikan admistrasi ada beberapa orang.

Tapi, untuk sementara kami laporkan 19 orang, perkara berapa orang yang ikut fit and proper test tergangtung keputusan nanti,” jelas Usep saat dihubungi koran ini,  (16/01).

Menurutnya, secara langsung orang yang tidak mengembalikan formulir pendaftaran dicoret dari nama yang berhak mengikut fit and proper test.

Kursi Gerindra Makin Panas, Kehadiran Yudha jadi Ancaman

Loading...

Rencananya, hari ini dirinya bersama Ketua DPC, Yudha Sukmagara dipanggil DPD untuk mengkomfirmasi jumlah pendaftar. “Ia besok (hari ini. red) kami berencana ke Bandung,” terangnya.

Kemudian setelah itu, proses penyaringan hasil penjaringan akan dilangsungkan di DPD Gerindra Provinsi Jawa Barat. Ke-19 orang tersebut selain mengikuti fit and proper test, nantinya akan diperiksa kembali berkas admistrasinya, apakah tetap menjadi 19 orang atau menyusut. Saat ini, persiapan-persiapan sedang dilakukan oleh DPD Gerindra.

“Ya makanya kami dipanggil kesana (DPD) untuk mempersiapkan itu,” ucap Usep.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button