Sampai Kapan PPKM Terus Diperpanjang? Ini Jawaban Jokowi

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo.

JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, pemerintah tetap memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh Indonesia. Dia memastikan, PPKM akan tetap dilanjutkan sampai pandemi Covid-19 100 persen terkendali.

“PPKM tetap berlanjut sampai betul-betul kita yakin bahwa Covid ini 100 persen bisa kita kendalikan,” kata Jokowi dalam siaran Youtube Sekretariat Presiden, Senin (9/5).

Bacaan Lainnya

Jokowi menjelaskan, pada Minggu (8/5) kemarin, terdapat penambahan 227 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Dia mengakui, angka penambahan kasus tersebut sudah mulai berkurang.

Namun, Jokowi tetap mengingatkan agar jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju dan seluruh lapisan masyarakat tidak lengah dalam menghadapi pandemi Covid-19. “Kita harus waspada karena kasus aktif masih 6.192 di negara ini,” tegas Jokowi.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, pemerintah masih dan akan terus menerapkan pemberlakuan PPKM di Pulau Jawa dan Bali hingga waktu yang masih belum ditentukan.

“Pemerintah menegaskan hingga hari ini (9/5), masih akan terus memberlakukan PPKM Jawa-Bali hingga waktu yang masih belum ditentukan,” kata Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers daring.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *