Kasi Trantib Cikembar Jadi PJs Desa Bojongkembar

Kasi Trantib Kecamatan Cikembar, Dading dilantik menjadi PJs Kades Bojongkembar di Aula Desa Bojongkembar, Kecamatan Cikembar

CIKEMBAR — Kasi Trantib Kecamatan Cikembar, Dading kini memiliki jaban ganda. Selain ia harus menjalankan tugasnya sebagai pegawai di kecamatan, ia sekarang harus memimpin Desa Bojongkembar. Kemarin, ia dilantik sebagai Penjabat Sementara (Pj) Kepala Desa Bojongkembar, di Aula Desa Bojongkembar, Kecamatan Cikembar.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, ditunjuknya Dading sebagai PJs ini lantaran Desa Bojongkembar masuk dalam daftar desa yang menggelar perhelatan Pilkades serentak tahun ini. Kepala desa sebelumnya, Nani Suminar dinyatakan habis masa jabatannya.

Bacaan Lainnya

Camat Cikembar, Tamtam Alamsyah mengatakan, pelantikan ini merupakan kebutuhan organisasi dan administrasi pemerintah untuk mengisi jabatan kepala desa yang telah kosong atau habis masa jabatannya. “Dari 10 desa yang ada di Kecamatan Cikembar, 8 desa diantaranya mengalami kekosongan kepala desa. Makanya sesuai aturan, untuk sementara waktu jabatan Kades ini diisi oleh ASN sebagai Penjabat Sementara,” kata Tamtam kepada wartawan, kamis (10/10).

Lanjut Tamtam, Penjabat yang telah dilantik saat ini sudah bisa melaksanakan dan menlanjutkan program pembangunan desa. Sehingga proses dan pelayanan administrasi kepada masyarakat tidak terhambat dan bisa berjalan dengan baik.

“Kami harap, PJs kades ini dapat melayani masyarakat di wilayah kerjanya dengan setulus hati dan mempersiapkan seluruh rangkaian tahapan Pilkades sehingga dapat tercipta suasana yang kondusif. Berikan pelayanan terbaik,” paparnya.

Sementara itu, PJs Kades Bojongkembar, Dading mengaku akan berupaya menjaga amanah selaku PJs Kades Bojongkembar dengan sebaik-baiknya dan akan mengabdikan diri sepenuhnya kepada masyarakat. “Insya Allah, saya akan bekerja maksimal untuk melayani masyarakat Bojongkembar. Alhamdulillah saya tidak menyangka antusias warga begitu besar,” tuturnya.

Dading meminta, masyarakat dapat bekerjasama dan berperan aktif dalam menjaga kondusifitas lingkungan terlebih menjelang Pilkades nanti. “Mudah-mudaha saya bisa terus menjalin silaturahmi yang baik dan bermanfaat hingga mengakhiri tugas nanti,” pungkasnya. (bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *