Tanah Longsor Hantam Rumah di Kabandungan Sukabumi

longsor kabandungan
Tim setempat saat melakukan evakuasi di lokasi tanah longsor di Kampung Cibereum, Kabandungan, Kabupaten Sukabumi pada Minggu (12/5/2019).

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah Sukabumi mengakibatkan sebuah rumah di Kampung Cibereum, Desa/Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi rusak akibat diterjang tanah longsor. Kejadian ini terjadi pada Minggu (12/5/2019) pada pukul 06.00 WIB tadi.

Anggota Satpol PP dan Tagana Kecamatan Kabandungan, Nurdin Shopian mengatakan, dalam kejadian bencana alam tanah longsor tersebut tidak menimblukan korban jiwa. Namun mengakibatkan kerusakan yang cukup parah pada rumah semi permanen milik Ana Supriatna (44).

Bacaan Lainnya

“Diperkirakan kerugian sekira Rp 25.000.000,” kata Nurdin dalam rilis yang diterima kepada Radarsukabumi.com, Minggu (12/5/2019).

Nurdin menyebutkan, penghuni rumah tersebut terdiri dari 2 orang tua, 2 dewasa dan 1 balita. Para korban dalam keadaan selamat walaupun masih dalam keadaan syok.

“Sekarang sedang mengungsi di rumah Pak Pardi orangtua korban,” ujar Nurdin.

Lebih lanjut, Nurdin mengatakan, sejumlah pihak berwajib seperti pihak kepolisian, Tagana, Relawan BPBD, Satpol PP, Tim Damka, dan Tim Kesehatan dari Puskesmas Kabandungan langsung melakukan peninjauan di lokasi bencana tanah longsor.

“Untuk saat ini, bantuan yang diperlukan berupa sandang, pangan, papapn, dan stimulan,” pungkasnya.

(izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *