Longsor Jebol Tembok Kamar Rumah di Kabandungan

  • Whatsapp
PENANGANAN : Salah seorang warga pada saat melakukan penanganan akibat longsor di wilayah Kabandungan

SUKABUMI — Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Sukabumi, menyebabkan bencana longsor di wilayah  Kampung Tugu Rt (07/02) Desa Tugubandung Kecamatan Kabandungan, pada selasa sore sekira pukul 17:40 WIB (26/10/2021). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja kerugian mencapai jutaan rupiah

Berdasarkan keterangan dari hasil laporan BPBD Kabupaten Sukabumi longsor terjadi akibat hujan deras yang mengakibatkan debit air meningkat sehingga irigasi longsor menimpa rumah. Sekretaris BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani membenarkan bahwa telah terjadi longsong yang menimpa rumah milik Umi (70).

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan laporan yang masuk longsor terjadi saat hujan mengguyur wilayah tersebut, longsor menimpa dinding bagian kamar rumah, “terang Anita.

Selain menjebol dinding kamar, lanjut Anita mengatakan, lumpur dari hasil longsor memenuhi ruangan dan merusak barang-barang yang ada didalamnya. Sementara untuk taksiran kerugian sendiri masih dalam kajian, namun diperkirakan mencapai jutaan rupiah, pasalnya kerusakan cukup parah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *