Pemkab Sukabumi

Sekda: PWRI Harus Turut Aktif

KABUPATEN SUKABUMI — Meskipun sudah tidak lagi aktiv di lingkungan pemerintah, pensiunan ASN diharapkan tidak berdiam diri ketika berada di tengah-tengah masyarakat. Mereka diharapkan aktiv dalam mewujudkan Kabupaten Sukabumi supaya lebih baik ke depan.

“Pengabdian itu tidak hanya saat kita masih berstatus ASN saja, tapi sudah purna pun kita masih memiliki tanggung jawab moril kepada lingkungan,” ujar Sekda Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri usai mengukuhkan pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) masa bakti 2018-2023 di Sekretariat PWRI Kabupaten Sukabumi, Jalan Ciaul, Kota Sukabumi, kemarin (8/3).

Menurut Iyos, PWRI bersama ASN bisa bersinergis dalam membangun Sukabumi. Mengingat pengurus dan juga anggota PWRI adalah orang-orang yang pernah berperan aktiv dalam program pembangunan di Pemerintah Kabupaten Sukabumi. “Tentunya tidak dapat dipisahkan satu sama lainnya, karena PWRI ini adalah rumah bagi ASN atau PNS yang telah pensiun,” tukasnya.

Mengingat akan hal itu, Iyos berharap jajaran pengurus yang telah dilantik dan dikukuhkan ini dapat bersinergis dalam mendorong pembangunan di Kabupaten Sukabumi. “Semoga amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan baik. Ingat, ini adalah sebagai salah satu bentuk karya dan pengabdian kepada masyarakat” tutur Iyos.

Iyos mengaku, selama ini banyak sekali sentuhan yang dirasakan dari PWRI kepada Pemkab Sukabumi. Sehingga program pemerintah dapat disandingkan dalam pelaksanaannya. Pasalnya sampai saat ini PWRI dapat membantu kegiatan di masyarakat, khususnya dalam pembinaan di organisasi masyarakat. “Mari kita sama-sama dan sinergis demi terwujudnya Sukabumi lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Terpilih PWRI, Wahyudin menambahkan PWRI unit Setda dibentuk sejak 21 tahun yang lalu tepatnya pada tahun 1998. Meskipun sudah memasuki usia lanjut, tapi anggota PWRI masih memiliki loyalitas dan dedikasi yang masih cukup tinggi dalam membangun daerah.

“PWRI juga merupakan ajang silaturahmi dan berkomunikasi sesama purna ASN. Insya Allah kami akan terus mendukung segala program pembangunan yang digagas Pemerintah Kabupaten Sukabumi,” singkatnya. (Bam/d)

loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close