EKONOMI

Ngaku Gamer Sejati? Nih Cobain IndiHome Gamer

SUKABUMI – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) makin all out memanjakan para pelanggannya.
Di Witel Sukabumi, Telkom yang dikomandoi Tedi Rukmantara ini baru saja merangkul para generasi milenial yang doyan nge-game yang tergabung dalam komunitas gamers dan pemilik warnet dari tiga wilayah kerja yakni Kota dan Kabupaten Sukabumi serta Cianjur.
Mereka diajak kumpul bareng dalam IndiHome Customer Gathering and Community Telkom Witel Sukabumi, di Butler Bar and Distro Sukabumi, Kamis (13/12).
Selain silaturahmi antar penggila gamers dan pengelola warnet, di sini perusahaan telekomunikasi terbesar plat merah itu
menawarkan sekaligus mempromosikan produk anyar IndiHome Gamer kepada mereka yang sering bermain game online. Selain banyak bennefit (keuntungan,red), layanan ini sudah bekerja sama langsung dengan beberapa game publisher. Oleh karena itu sayang rasanya untuk dilewatkan oleh mereka yang memang bermain game hampir 24 jam setiap harinya.
General Manager (GM) Telkom Witel Sukabumi Tedi Rukmantara menjelaskan, di zaman now yang konten digitalnya semakin berkembang, produk-produk besutan Telkom makin variatif dan kekinian. Salah satunya yang masih hangat adalah IndiHome Gamer.
“Ini produk baru Telkom, untuk mengakomodir para pecinta game online,” ujar Tedi Rukmantara kepada Radar Sukabumi di sela-sela gathering.
IndiHome Gamer sendiri hadir untuk memenuhi kebutuhan para pemain game online yang membutuhkan internet super cepat dan stabil.
Ditegaskan pria yang banyak mendulang prestasi itu, di wilayah kerjanya yang meliputi Kota dan Kabupaten Sukabumi serta Cianjur, IndoHome Gamer baru tiga bulan terakhir diperkenalkan kepada masyarakat. Namun meski demikian, gamers banyak yang jatuh cinta dengan produk anyar ini.
“Alhamdulillah responnya sangat bagus ya dan ini menjadi peluang bisnis potensial bagi kami, apalagi tujuan utama hadirnya IndiHome Gamer ini agar para gamers dapat memainkan game yang positif,” ujarnya.
Pihaknya optimis, gamer sejati akan beralih ke IndiHome Gamer lantaran kualitas yang ditawarkan lebih bagus. Sehingga target penjualanpun terdongkrak dengan mulus.
“Kita menang di speed internet, layanan after sales dan infrastruktur berupa jaringan yang tersebar di mana-mana, sehingga IndiHome Gamer ini bisa diakses hingga ke pelosok misalnya Palabuhanratu,” bebernya yang menyebut akan membangun lagi 30
ribu sambungan baru atau satuan sambungan (SS) di Kota dan Kabupaten Sukabumi serta Cianjur.
Tedi pun tidak memungkiri jika perkembangan gamer terus berkembang di mana-mana, apalagi sejak ada Mobile Legend (ML).
Telkom Witel Sukabumi pun tidak mau ketinggalan akan hal ini, beberapa waktu lalu pihaknya sigap menangkap peluang pasar dengan mengadakan ML Competition.
“Memang benar, event ML Competition sudah kita laksanakan dan hasilnya cukup prospektif sekali. Karena 80 persen kaum milenial ini pasti mengakses games,” tuturnya.
Berdasarkan data yang dihimpun Radar Sukabumi dari Telkom Witel Sukabumi tercatat, dari 45 ribu pelanggan aktif IndiHome sebanyak 20 persen diantaranya adalah pengakses IndiHome Gamer. Pada 2019 mendatang, pihaknya menargetkan pengguna aktif IndiHome Gamer bisa mencapai 50 persen.
“Optimis capai target lah, karena IndiHome Gamer ini sudah bisa diakses hingga ke daerah pelosok, belum lagi pengguna warnet yang pasti akan beralih ke layanan IndiHome Gamer ini,” tegasnya.
Tedi juga mengapresiasi para pelanggan IndiHome 50 mbps dan 100 Mbps. ”Terima kasih juga untuk komunitas Indihome Gamers Sukabumi dan Cianjur,” ucapnya.
Menurutnya, sekarang ini para pelanggan lebih pintar dan sangat selektif dalam memilih sebuah produk. Sehingga, perang harga dengan kompetitor tidak akan efektif. Sebab, pelanggan akan memilih sebuah produk yang berkualitas tinggi.
”Untuk itu IndiHome Customer Gathering and Community Telkom Witel Sukabumi ini bertujuan membangun ikatan yang kuat dengan pelanggan IndiHome. Kami akan memberikan solusi pelayanan yang total kepada pelanggan Indihome dan para pecinta game online,” ujarnya.
Sementara itu, Media Sales and Marketing IndiHome Unit Bisnis Cianjur, Arindra Karunia Rahmadhani menambahkan, banyak bennefit bagi gamers yang menggunakan layanan IndiHome Gamer besutan Telkom.
“Kita kasih bennefit khusus untuk para gamers, karena kita tahu bahwa mereka ini butuh internet yang cepat, mudah dan murah. Ayo segera beralih ke IndiHome Gamer karena banyak gratisannya setiap hari sesuai dengan item yang dipilih, beda jika mereka paai produk lain selain Telom itu harus bayar lagi-bayar lagi,” paparnya.
IndiHome Gamer tersedia dalam beberapa pilihan yaitu kecepatan 10 Mbps Rp 380 ribu, 20 Mbps Rp 480 ribu, 30 Mbps Rp 680 ribu, 40 Mbps Rp 780 ribu, 50 Mbps Rp 780 ribu dan 100 Mbps Rp1.080.000. Harga tersebut belum termasuk ppn.
“Yang jelas harga ini lebih murah dibandingkan paket biasa dari produk lain,” bebernya.
Benefit yang didapat gamers di antaranya exclusive item, in game currency, double experience/drop rate dan masih banyak
lagi dari berbagai game publisher. Semuanya hanya bisa didapat kalau para gamers menggunakan IndiHome Gamer.
“Secara internet, speed dan ada gimmicknya memang bagusnya di IndiHome Gamer,” terangnya.
Lantas apa yang membedakan antara layanan IndiHome reguler dengan IndiHome Gamer? Pria yang akrab disapa Dani itu menjelaskan, IndiHome Gamer menawarkan keunggalan IP khusus dengan IP Public. Keunggulan IP Public terletak pada kecepatannya, karena tanpa harus melalui mekanisme Network Address Translation (NAT). Selain itu, IP ini juga didaftarkan langsung ke game publisher PC games dan mobile games.
“IndiHome Paket Gamer ini selangkah lebih maju pada tahapan translasi IP, dengan ketiadaan tahap IP NAT,” ujarnya.
Game yang bekerjasama dengan IndiHome Gamer adalah Ragnarok dari developer Cravindo, Crossfire dari developer LYTO, Point Blank dari developer Garena, Dance On dari developer Prodigy, Crystal Orange dari developer Orange Game dan masih banyak lainnya.
“Kalau secara Jabar, IndiHome Gamer ini dilaunching pertengahan tahun 2018. Nah kalau di Sukabumi-Cianjur baru sekitar tiga bulan terakhir diperkenalkan ke gamers, tapi alhamdulillah peminatnya membludak sekitar 1000 pelanggan,” tuturnya.
Ia berharap, melalui gathering tersebut, masyarakat makin mengetahui jika Telkom punya IndiHome dan IndiHome punya yang namanya IndiHome Gamer. Sehingga makin banyak lagi pelanggan baru maupun pelanggan yang sudah pasang IndiHome reguler tapi
ingin pindah ke IndiHome Gamer.
“Sangat mudah untuk mendapat IndiHome Gamer. Sama dengan berlangganan IndiHome, pelanggan tinggal meminta paket IndiHome Gamer dan ini dapat diubah kembali ke paket IndiHome reguler yang biasa digunakan,” imbuhnya.
Sekadar diketahui, selain memberikan penawaran harga spesial, selama IndiHome Customer Gathering and Community Telkom Witel Sukabumi digelar, pihaknya bagi-bagi doorprize untuk para tamu undangan yang beruntung seperti peralatan gaming, monitor, mouse, headset dan keyboard. (sri)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *