Mengejutkan, Barcelona Dipermalukan Real Betis di Camp Nou

BARCELONA – Barcelona secara mengejutkan menelan kekalahan di kandang sendiri, saat menjamu Real Betis di Camp Nou, Minggu (11/11/2018) malam WIB. Pertandingan jornada ke-12 La Liga itu menandai comeback Lionel Messi setelah cedera 20 Oktober lalu.

Sayangnya, meski diperkuat sang superstar, Blaugrana malah takluk dengan skor ketat 3-4. Pada laga ini, Barcelona harus bermain dengan 10 orang setelah Ivan Rakitic mendapat kartu kuning kedua di penghujung babak kedua.

Bacaan Lainnya

Pada pertandingan ini, Philippe Coutinho harus absen karena cedera. Posisi pemain asal Brasil itu diganti kompatriotnya, Malcom.

Seperti biasa, Barcelona mendominasi penguasaan bola. Tapi pertahanan Real Betis cukup rapat sehingga Messi Cs kesulitan mencetak gol.

Sementara tim tamu kerap melahirkan prahara di lini belakang Barca lewat serangan balik cepat.

Pada menit 20, Betis membuka keunggulan lewat aksi Firpo Junior usai menerima umpan William Carvalho. Ia mengecoh bek Barca sebelum melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. 1-0 Real Betis unggul.

Dua belas menit berselang, Betis mampu menggandakan keunggulan. Kembali dari situasi serangan balik, Joaquin mengonversi umpan Cristian Tello menjadi gol. Barca tertinggal 0-2 hingga babak pertama usai.

Selepas jeda, anak asuh Ernesto Valverde berusaha bangkit dan mengejar defisit dua gol. Namun mereka baru bisa memperkecil ketinggalan pada menit 68 lewat penalti Messi. Skor berubah 1-2, Barca masih tertinggal.

Tapi tiga menit berselang, Real Betis kembali menambah keunggulan. Lagi-lagi eks pemain Barca, Tello menjadi otak di balik terciptanya gol ketiga tim tamu.

Setelah membongkar sisi kanan pertahanan Barcelona, Tello kemudian mengirim umpan datar ke kotak penalti yang disambut Giovani Lo Celso dengan sepakan keras. Andre Ter Stegen berusaha menepis tapi bola tak bisa dihindari masuk ke gawang. 3-1 untuk Betis.

Pada menit 79, Barcelona kembali memperkecil ketinggalan. Berawal dari umpan terobosan Messi kepada Munir El Haddadi dilanjutkan dengan menyodorkan bola ke Arturo Vidal yang berdiri bebas untuk menceploskan si kulit bundar. 2-3 Barca masih tertinggal.

Upaya Barcelona mengejar ketinggalan semakin berat setelah Rakitic mendapat kartu merah pada menit 81. Dan dua menit kemudian, Betis kembali menjauh setelah eks pemain Real Madrid, Sergio Canales membawa tim tamu unggul 4-2.

Barcelona hanya bisa menambah satu gol lagi lewat Messi pada masa injury, meski gol tersebut berbau kontroversial karena La Pulga tampak sedikit offside saat menerima umpan Vidal. Skor 3-4 bertahan hingga laga usai.

Kekalahan kedua musim ini memang membuat Barcelona masih di puncak klasemen sementara La Liga dengan 24 poin, namun kini hanya unggul satu poin dari Atletico Madrid dan Alaves di posisi kedua dan ketiga.

Sementara Real Betis naik ke peringkat 12 dengan 16 poin dari 12 laga yang sudah dijalani.

Video Cuplikan Gol Barcelona vs Real Betis

(fat/pojoksatu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *