EKONOMIPERBANKAN

Lioni Siap Tingkatkan Saldo, BRI ‘Gandakan’ Hadiah

BRI Unit Cicurug Cibadak On The Track 2018

SUKABUMI – Raut wajah tegang bercampur bahagia terpancar dari raut wajah nasabah Tabungan Simpedes Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Cicurug Cibadak, Lioni Agustin.
Perempuan berhijab itu merupakan pemenang hadiah grand prize satu unit mobil Suzuki Ertiga ketika dilakukan Undian Petik Hadiah Simpedes (PHS) BRI Kantor Cabang (Kanca) Cibadak Semester I/2018 di Hotel Augusta Cikukulu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (4/10) lalu.
Penyerahan hadiah senilai ratusan juta rupiah spesial dari BRI tersebut dilaksanakan secara simbolis oleh Pgs. Pemimpin  Cabang (Pinca) BRI Cibadak, Sarwanto Yuwono yang diwakili Asisten Manajer Bisnis Mikro (AMBM) Dodi Iskandar didampingi para AMBM lainnya yaitu Ade dan Agustian serta disaksikan para Kepala Unit (Ka.Unit) di lingkungan kerja BRI Kanca Cibadak di halaman kantor BRI Unit Cicurug Cibadak, Kamis (1/11).
Lioni sendiri merupakan warga Pasir Doton Cidahu, Kabupaten Sukabumi. Ia telah menjadi nasabah Tabungan Simpedes BRI sejak 2013.
Tahun ini merupakan tahun keberuntungan baginya. Karena pada saat pengundian dilangsungkan, dirinya tidak tampak hadir. Meski begitu, saking baiknya tidak lama pasca pengundian, Ka.Unit BRI Cicurug Cibadak, Asep Rizal Kusumawibawa langsung menghubungi pemenang.
Ketidak percayaannya itu sirna seketika, semenjak Lioni dan keluarganya mendatangi langsung ke kantor BRI Unit Cicurug Cibadak, untuk menerima mobil keren yang dia dapatkan dari pengundian yang diselenggarakan BRI Kanca Cibadak itu.
“Alhamdulillah ini rezeki yang Allah SWT berikan untuk keluarga kami, sungguh tidak menyangka akan mendapatkan hadiah langsung mobil dari BRI,” tutur Lioni kepada Radar Sukabumi.
Perempuan yang bekerja di SD ‘Ainul Hayat Cicurug dan kuliah di STKIP PGRI Sukabumi itu membuktikan bahwa hadiah yang ditawarkan BRI di setiap programnya itu nyata, bahkan tanpa dipungut biaya.
“Saya berterima kasih kepada BRI yang telah memberikan saya sebuah mobil dan semoga BRI lebih sukses lagi ke depannya,” ucapnya.
Setiap bulan, Lioni selalu menyisihkan pendapatannya untuk ditabungkan di BRI Unit Cicurug Cibadak.
Tidak tahunya, di setiap kelipatan uang tabungan Rp 100 ribu dirinya mendapat poin undian yang biasa digelar dua kali dalam setahun.
“Pengalaman saya menjadi nasabah Simpedes di BRI Unit Cicurug Cibadak ini luar biasa, saya pertama kali menabung di tahun 2013 hingga sekarang dan Alhmdulillah melalui Tabungan Simpedes ini mendapatkan hadiah undian ini,” terangnya.
Lioni tidak silau dengan banyaknya perbankan yang bertebaran di Sukabumi. Dirinya tetap memilih BRI untuk menyimpan dananya, lantaran BRI dinilainya sudah terbukti keamanannya, layanannya yang bagus dan kantornya ada di mana-mana.
“Hingga pelosok pun kantor BRI gampang kita temui, layanan  BRI saat ini sudah berbasis mobile juga sehingga dapat memudahkan kita bertransaksi di manapun dan kapan pun dan saya siap menambah terus saldo Tabungan Simpedes,” tegasnya.
Selama menabung di bank plat merah ini, dirinya mengaku tidak mengalami kendala. “Saya juga menggunakan ATM Brizzi, tanpa gangguan eror atau yang lain. Pelayanan di kantor BRI pun yang saya rasakan sangat ramah dan nyaman, karena menerapkan Sistem 3S yaitu senyum, sapa dan salam jadi membuat yang datang untuk melakukan transaksi menjadi lebih nyaman,” paparnya.
Pinca BRI Cibadak Sarwanto Yuwono yang diwakili AMBM Dodi Iskandar berterimakasih kepada para nasabah BRI yang telah setia menabung di BRI.
“Undian Simpedes merupakan bentuk penghargaan dari BRI kepada seluruh nasabahnya. Semoga dengan undian ini, baik pemenang maupun nasabah BRI lainnya semakin rajin menabung dan masyarakat yang belum menjadi nasabah bisa bergabung dengan BRI,” ajaknya.
Dodi menjelaskan, BRI Kanca Cibadak senantiasa memberikan kontribusi lebih kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi melalui kegiatan menabung ini.
“Nantinya dana yang ada di BRI kita salurkan kembali untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat Kabupaten Sukabumi, melalui bisnis ekonomi mikro dan menengah,” paparnya yang menyebut semakin banyak saldo, maka semakin besar peluang nasabah untuk menang. Dan BRI siap menambah hadiah lebih banyak lagi bagi nasabah Simpedes.  Sementara itu, Ka.Unit BRI Cicurug Cibadak, Asep Rizal Kusumawibawa berharap, melalui program Undian BRI Simpedes ini, masyarakat dapat terus meningkatkan saldo tabungan dan semakin loyal kepada BRI. “Tabungan Simpedes BRI itu mudah, aman, dan berhadiah,” tegasnya.
Asep yang digadang-gadang sebagai ka.unit BRI calon penerma penghargaan SIPK itu menjelaskan, Tabungan Simpedes tetap menjadi primadona nasabah di wilayah kerjanya disamping produk unggulan BRI lainnya.
Sejak dirinya ditugaskan di unit Cicurug Cibadak pada 2017 lalu hingga sekarang, terjadi peningkatan dana nasabah yang sangat luar biasa tinggi. Tidak tanggung-tanggung, peningkatannya hingga Rp 15 miliar dari posisi awal yang hanya Rp 50 miliar.
Pencapaian yang prestisius, sehingga mencatatkan BRI Unit Cicurug Cibadak On The Track di tahun 2018, baik dari sisi pinjaman, rekening maupun laba. Jumlah rekening aktif mencapai 24 ribu, simpanan total lebih dari Rp 65 miliar, dilengkapi juga dengan dua ATM dan satu mesin CRM.
“Keberhasilan ini adalah keberhasilan tim, kita mengejar target bersama, bekerja bersama, turun ke pasar-pasar tradisional juga bersama karena kita adalah saudara,” ucapnya.
Hingga tutup tahun 2018 ini, pihaknya makin getol mengejar target yang diamanahkan perusahaan kepadanya.
“Semua melalui proses dan proses tidak pernah menghianati hasil, kami BRI Unit Cicurug Cibadak sangat optimis mencapai target tersebut  dan kami senantiasa melayani dengan setulus hati,” pungkas Asep yang ‘menggilai’ dunia fotografi itu.(sri)

loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close