BULUTANGKIS

Kemenpora Transfer Ilmu Kepelatihan Bulutangkis

RADARSUKABUMI.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora) RI bersama Icuk Sugiarto Training Camp (ISTC) menggelar Pelatihan pelatih bulutangkis di Area ISTC Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi, Minggu (4/11) dan Senin (5/11).

Mantan juara dunia bulutangkis yang juga pemilik ISTC, Icuk Sugiarto memberikan arahan langsung kepada para peserta pelatihan yang berasal dari sejumlah wilayah di Kabupaten Sukabumi.

Dalam kesempatannya, Icuk mengapresiasi peran Kemenpora yang konsisten menyelenggarakan kegiatan pelatihan tersebut, khususnya di Kabupaten Sukabumi.

Tentunya hal ini menjadi motivasi tersendiri untuk perkembangan bulutangkis di daerah. “Kita berharap adanya penyegaran bagi para pelatih dan meningkatkan kualitasnya,” ujar Icuk kepada Radar Sukabumi disela-sela kegiatannya.

Menurut Icuk, potensi bulutangkis di daerah tidak kalah hebatnya dengan kota-kota besar. Untuk itu, dengan adanya kepelatihan ini sangat diperlukan guna meningkatkan kualitas dan pemahaman.

“Perlu digaris bawahi, peran serta Pemerintah Daerah pun sangat berdampak pada kemajuan olahraga. Untuk itu, selain adanya kegiatan ini, Pemda pun harus memberikan perannya,” tambah Icuk.

Sementara itu, salah seorang peserta pelataihan, Andri Mulyana mengaku bersyukur sekaligus bangga bisa mengikuti pelatihan ini, terlebih dimentori langsung mantan juara dunia. Bagi Andri, pelatihan ini diharapkan tidak hanya diberikan untuk para pelatih klub atau pelatih khusus bulutangkis, tetapi bisa ditularkan kepada para guru olahraga yang mengajar disekolah.

“Nah kebanyakan atlet bulutangkis dari kalangan pelajar, bukan hasil bimbingan gurunya disekolah, melainkan dari pelatih klubnya. Untuk menyelaraskan hal itu, diharapkan pelatihan bisa menyasar kepada para guru olahraga di sekolah,” harapnya.

 

(why)

Tags

Tinggalkan Balasan