OLAHRAGA

Kemenpora All Out Dukung Mandalika Triathlon

Ajang sport tourism bertajuk Mandalika Triathlon 2018 yang dihelat pada Minggu (28/10) berjalan dengan meriah.

Ajang itu digelar Forum Olah Raga Indonesia SEPORTIVA yang bekerja sama dengan beberapa pihak seperti panitia HUT TNI Nasional dan Pengurus Provinsi Federasi Triathlon Indonesia.

Ada juga International Tourism Development Colaboration (ITDC) yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang pengembangan pariwisata.

Nomor yang diperlombakan dalam Mandalika Triathlon 2018 adalah olympic distance (umum dan TNI/Polri), sprint distance (putra-putri), junior U-16 (putra-putri) dan relay.

Adapun yang membuka Mandalika Triathlon 2018 adalah Staf Ahli Menteri Pemuda dan Olahraga Bidang Kerja Sama Antarlembaga Chandra Bhakti.

“Kami berharap event ini menjadi event tahunan dan Kemenpora akan mendukung penyelenggaraan event yang salah satu tujuan utamanya adalah peningkatan prestasi atlet triatlon,” kata Candra.

Dia menambahkan, sport tourism seperti Mandalika Triathlon memiliki media value yang tinggi. Pemberitaan yang sangat kuat dapat menjadi sarana promosi bagi Mandalika dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Wisatawan yang tengah menikmati keindahan birunya air laut dan putihnya pasir Pantai Kuta pun mendapat pengalaman berbeda. Mereka melihat langsung para atlet berlaga di lomba triatlon.

Beberapa figur juga hadir dalam event itu. Di antaranya Kadisjas TNI AD Brigjend TNI Muhamad Hasan, Wadan Pusterad Brigjend TNI Joko Warsito, perwakilan Kementerian Pariwisata, dan ketua KONI Nusa Tenggara Barat.

Sementara itu, atlet nasional yang ambil bagian antara lain Jauhari Johan, Ahlul Firman, Eva Desiana, Aulia Asifa, dan Yan Bahtiar. Ketua Panitia Penyelenggara Abdul Karim Ronik merasa puas karena event itu berjalan denga sukses.

“Ajang ini juga dioptimalkan untuk mendatangkan wisatawan mancanegara ke Lombok dan sekaligus mendukung Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia,” ujar Abdul.

 

(net)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *