Kemenangan Timnas Indonesia U23, Ayep Zaki: Inspirasi untuk Sukabumi

Ayep Zaki
Founder FKDB Ayep Zaki

SUKABUMI – Founder Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) Ayep Zaki turut berbangga dan bersyukur atas kemenangan Timnas Indonesia U23 pada ajang AFC U23 2024. Skuad asuhan Shin Tae Yong berhasil mengalahkan Korea Selatan pada babak perempat final lewat drama adu penalti 11-10 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024).

“Ini adalah satu kebangkitan untuk Indonesia. Diawali dengan kebangkitan Timnas U23 yang mampu melaju hingga babak semifinal. Kita harus memahami bahwa kesuksesan ini membawa pesan penting untuk kita semua, terutama untuk Sukabumi,” kata Ayep kepada Radar Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Ayep menyebutkan bahwa kemenangan Timnas Indonesia U23 merupakan momentum bersejarah yang bergarga. Maka hal ini jangan disia-siakan oleh semua pihak.

Menurut bakal calon kepala daerah Sukabumi ini, ketika berbicara tentang kebangkitan, maka tidak bisa dilepaskan dari peran serta masyarakat setempat.

“Sukabumi harus mengambil inspirasi dari keberhasilan Timnas U-23,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sukabumi.

“Kita harus bangkit, bukan hanya di bidang olahraga, tetapi juga dalam segala aspek kehidupan. Ini tentang meningkatkan taraf hidup masyarakat, memperbaiki produktivitas, meningkatkan kualitas sumber daya, dan membuka peluang-peluang baru bagi kemajuan Sukabumi,” sambungnya.

Peran politik pun tidak bisa diabaikan dalam mewujudkan visi kebangkitan ini. NasDem sebagai partai yang peduli akan kemajuan daerah, telah memberikan dukungan sepenuhnya terhadap pemerintahan yang akan datang, yang dipimpin oleh Prabowo Gibran.

“Kami di NasDem Sukabumi sudah bersiap siap untuk mendukung penuh pemerintahan yang sah,” ungkap Ayep Zaki dengan mantap.

Namun, dukungan politik hanya menjadi satu bagian dari keseluruhan gambaran. “Yang lebih penting, adalah dukungan dari setiap individu, setiap keluarga, setiap komunitas di Sukabumi,” tegas Ayep Zaki.

“Mari kita bersatu, bekerja sama, dan berjuang bersama untuk Indonesia yang lebih baik. Kita harus tetap mengingat bahwa keberhasilan Timnas U-23 bukan hanya milik mereka, tetapi juga milik kita semua. Dengan demikian, kita bisa yakin bahwa jika kita bersatu, tidak ada yang tidak mungkin. Dengan kerja keras dan semangat kebersamaan, Indonesia dan Sukabumi pasti akan menjadi lebih baik dari sebelumnya,” pungkasnya. (izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *