BERITA UTAMA

Targetkan Menang Lawan Bali United

Persib memburu kemenangan saat menjamu Bali United di Stadion Batakan, Selasa (30/10). Terlebih hanya kemenangan yang bisa membawa Persib memburu puncak klasemen, PSM.
Laga Persib kontra Bali United digelar di Balikpapan menyusul hukuman dari PSSI. Bahkan laga ini bakal berjalan tanpa penonton.

Situasi semakin sulit karena Persib sedang dalam tren yang kurang bagus. Dari empat laga terakhir Persib belum pernah menang.

Tak heran posisi Persib pun melorot di papan klasemen. Mereka kini berada di peringkat ketiga dengan 45 poin dari 23 laga.

Sementara posisi pertama masih dipegang oleh PSM Makassar. Tim Juku Eja masih mengoleksi 50 poin dari jumlah laga yang sama.

“Kami punya persiapan yang bagus. Saya yakin lawan Bali semua pemain siap memberikan yang terbaik,” kata pelatih Mario Gomez seperti dilansir laman resmi Persib. “Yang kami pikirkan hanya kembali ke posisi satu dan mengejar gelar juara,” ujar pelatih asal Argentina itu menambahkan.

“Dalam situasi penting seperti ini fokus dan mental sangat menentukan. Saya tidak ingin pemain kehilangan konsentrasi dan kebobolan.” sambungnya.

Disinggung soal penuran performa pemainnya, Gomez, mengaku siap bertanggung jawab atas kegagalan meraih poin penuh dalam empat pertandingan beruntun yang dialami pasukannya di kompetisi Liga 1.

Ia menegaskan hasil dalam empat pertandingan sebelumnya itu dikarenakan berbagai faktor, satu di antaranya karena pemain penting Persib mendapat sanksi dari Komisi Disiplin PSSI berupa larangan bermain sebanyak dua sampai lima pertandingan. “Kekalahan tim memang tanggung jawab saya. Setiap kami kalah, kami bertanggung jawab,” kilahnya.

Menurut Gomez, kekalahan tim Maung Bandung tidak selalu karena permainan tim Persib yang jelek, tetapi juga karena kinerja wasit yang kurang memuaskan dalam memimpin sebuah pertandingan.

“Kami kalah tidak selalu karena permainan, tapi ada dari wasit juga. Semua sudah terjadi. Kalau kalah ya kalah, dan kekalahan itu memang tanggung jawab saya,” tegas Gomez.

Sebelumnya, manajemen Persib pernah melontarkan akan memanggil pelatih berusia 61 tahun tersebut terkait pertanggungjawaban Gomez dalam empat pertandingan yang gagal menang. Selain itu, manajemen akan meminta Gomez untuk lebih fokus ke tujuh pertandingan yang tersisa di Liga 1 2018.

 

(net)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button