Bawa Tiga Kamera Selfie Sekaligus

JAKARTA – Menjelang hari peluncurannya, smartphone gahar Honor Magic 2 mulai menampakkan diri. Datang dengan konsep kamera slider, Honor Magic 2 digadang-gadang bakal serius menjadi penantang Oppo Find X dan Xiaomi Mi Mix 3 dengan aliran yang sama.Terkuaknya penampilan Honor Magic 2 agaknya harus membuat kompetitor waspada. Pasalnya, smartphone ini datang dengan serangkaian ide revolusioner.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari laman TheVerge, Rabu (24/10), mirip dengan bocoran sebelumnya yang tampil dalam sebuah poster, Honor Magic 2 terlihat mengenakan mekanisme kamera geser untuk penempatan kamera swafotonya.

Menariknya lagi, dalam bocoran terungkap bahwa smartphone ini datang dengan sektor kamera belakang triple mirip Huawei P20 Pro. Belum selesai, tampak tiga buah kamera di platform slider-nya yang bertindak sebagai kamera selfie.

Menurut bocoran yang beredar, Honor Magic 2 akan hadir dengan kamera swafoto berukuran 16 MP, 20 MP, dan 2 MP. Di antara kamera depan yang disebutkan di atas, kabarnya Honor Magic 2 didukung teknologi Time of Flight (ToF) yang bertugas meng-handle teknologi pengenalan wajah 3D, Augmented Reality, Virtual Reality, Mixed Reality, dan face unlock. Seperti yang ada di Huawei Mate 20 Pro.

Sementara, pada bagian belakang perangkat, menurut laman PhoneArena, Honor Magic 2 juga dibekali tiga buah kamera. Masing-masing kameranya memiliki ukuran 16 MP, 24 MP, dan 16 MP. Namun begitu, masih belum diketahui fungsi dari ketiga kamera utama tadi. Apakah wide, telephoto, monokrom, atau lainnya.

Selain kamera mumpuni, aspek penting lainnya yang membuat Honor Magic 2 menjadi semakin garang adalah hadirnya layar lebar berukuran 6,39 inci. Selain luas karena kamera selfie-nya yang ditempatkan terpisah di panel slider, layar smartphone besutan vendor yang masih saudara Huawei itu juga memiliki material andal berpanel AMOLED dengan resolusi 2.340 x 1.080 piksel.

Beralih ke jeroan, seperti pernah diberitakan sebelumnya, performa Honor Magic 2 akan ditenagai dengan chipset Kirin 980 seperti yang hadir pada perangkat Huawei Mate 20 Series.Perangkat ini juga disebut hadir dengan pilihan RAM 6 GB dan 8 GB serta pilihan memori internal 128 GB dan 256 GB. Sayangnya, pengguna tidak bisa mengekspansi memori lantaran tidak tersedia slot MicroSD pada perangkat flagship besutan Honor ini.

Rumor yang beredar menyebut bahwa perangkat ini akan dipasarkan mulai harga sekitar USD 600 atau setara dengan Rp 9,1 jutaan. Hadirnya Honor Magic 2 juga akan membuat Honor mengalami lompatan dari produsen smartphone menengah ke bawah menjadi pemain flagship juga. Melalui cuitannya di media sosial Tiongkok, Weibo, George Zhao selaku Presiden Honor mengamini bahwa Honor Magic 2 akan meluncur 31 Oktober mendatang.

 

(ce1/ryn/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *