Dua Kampung Disapu Angin

BPBD Kabupaten Sukabumi pun telah memberikan bantuan berupa bahan material, tempat tidur dan selimut. Karena, pasca bencana tersebut kebanyakan beberapa fasilitas milik warga rusak.

“Kami sudah serahkan matras untuk tidur para pengungsi, adapun bahan material seperti genting dan yang lainnya diperuntukan perbaikan rumah warga yang mengalami rusak ringan,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Selain itu, untuk kebutuhan pokok para warga yang terdampak, masih kata Eka, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi. “Seluruh unsur kami libatkan dalam penanganan bencana ini, besok (hari ini,red) kami bakal kembali kelokasi bencana,” tutupnya.

Berdasarkan laporan, terdapat 64 rumah penduduk mengalami rusak sedang maupun ringan ditiga ke-RT-an, yakni RT 1, 2 dan RT 3 Kampung Sampora Desa Damaraja Kecamatan Warungkiara.

Sementara itu, Kades Damaraja, Iwan Kurnia menambahkan, meskipun puluhan warganya mengungsi, namun beruntung tidak sampai memakan korban jiwa. Ia pun mengaku saat kejadian, langsung berkoordinasi dengan Muspika Kecamatan Warungkiara dan BPBD Kabupaten Sukabumi.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi saja. Dari BPBD juga sudah turun ke lokasi,” singkatnya. (Cr15/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *