Dukung Penyaluran Dana BOS Non-Tunai

SUKABUMI – Bank Jabar Banten (BJB) mendukung pelaksanaan Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT), melalui program pengelolaan penyaluran dana Bantuan Operasional Siswa (BOS) berbasis aplikasi ‘Si-BOS’.

Direktur Komersial dan Konsumer BJB Suartini mengatakan, dalam mendukung salah satu program pemerintah pada GNNT, khususnya pengelolaan penyaluran dana BOS secara non-tunai, BJB telah bekerjasama dengan Asosiasi Bank Daerah (Asbanda) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI terkait penyaluran berbasis aplikasi website melalui ‘Si-BOS’.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, uji coba implementasi pengelolaan dana BOS non-tunai di Jawa Barat (Jabar) telah dilaksanakan di dua kota kepada 27 sekolah di Kota Bandung dan Bogor. Rencananya, pada tahun ini akan dilakukan perluasan uji coba pengelolaan BOS non-tunai.

“Kami, BJB sangat mendukung upaya peningkatan kualitas pendidikan Jabar. Selain itu, salah satu bentuk apresiasi terhadap guru dan tenaga pendidik, kami juga memiliki program BJB Cinta Guru yang merupakan program kerja sama antara BJB dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI,” jelas dia melalui keterangan resminya kepada Radar Sukabumi.

Program itu memberi fasilitas kepada guru dalam bentuk pemberian kartu ATM, dengan desain khusus (co-branding). Selain itu, guru akan mendapat diskon, free executive lounge, serta diikutsertakan dalam program undian khusus guru penerima sertifikasi.

Baru-baru ini, BJB juga mendukung kegiatan workshop dan gathering dinas pendidikan kabupaten/kota se-Provinsi Jabar. Seperti yang telah dilakukan workshop pada Jumat 12 Januari 2018 di Swiss Bell Hotel Harbor Bay Batam. Hadir Direktur Komersial dan Konsumer BJB Suartini, Kadisdik Jabar Ahmad Hadadi, serta pejabat Disdik Jabar dan disdik kota/kabupaten di Jabar lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *