Mahasiswa Ummi jadi Duta Anak Indonesia

Ikut Program International Youth Exchange

CIKOLE– Sukabumi kembali punya sosok pemuda dari kalangan mahasiswa yang patut dibanggakan. Ya, dialah Indra Aris Oktariawan. Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi (Ummi) jurusan Teknik Informatika ini dinobatkan menjadi Duta Anak Indonesia untuk Pertukaran Pemuda Internasional atau International Youth Exchange. Indra Berliandra begitu akrab dipanggilnya, menjadi Duta Pertukaran Pemuda Internasional mengikuti program Kapal Pemuda 2013 yang ada di Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.”Alhamdulillah saya lolos peringat teratas dari empat besar peserta pemuda se-Indonesia yang lolos pada program Kapal Pemuda untuk International Youth Exchange 2013,”ucap syukurnya.

Rencananya Indra yang mewakili Kota/Kabupaten Sukabumi dan Provinsi Jabar bersama 30 pemuda yang merupakan perwakilan di 30 negara siap berangkat ke beberapa negara di antaranya Laut China Selatan, Singapura, dan Asian-Jepang. “Dan puncak acaranya justru di Indonesia sebagai tuan rumah, yakni di Pulau Komodo,”tutur Indra Berliandra kepada Radar Sukabumi.

Warga Kampung Babakan Jampang RT 003 RW19 No 20 Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole ini menambahkan dalam International Youth Exchange dirinya siap mempromosikan dua wahana wisata di Sukabumi, antara lain untuk di Kota Sukabumi memperkenalkan potensi wisata air panas Cikundul di Kelurahan Cikundul Kecamatan Lembursitu. “Sedang untuk Kabupaten Sukabumi saya mempromosikan giat kampung budaya/adat Ciptagelar di Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi,”paparnya. Promosi ini dilakukan melalui presentasi. “Di samping presentasi di sana juga digelar Focus Group Discuss dari berbagai pemuda di 30 negara yang mengikuti program ini,”tuturnya. Indra memohon kepada warga Sukabumi untuk mendoakan keberangkatannya nanti yang direncanakan pasca Ujian Akhir Semester (UAS) di Juli 2013.”Saya mohon doa dan restunya,”pintanya. (dit)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=75612

Posted by on 3 Jul 2013. Filed under PENDIDIKAN SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.
-->