Bupati Protes Lokasi Bandara

Menurutnya, pembangunan bandara yang rencananya akan dibangun di kawasan Kecamatan Cikembar ini, dinilai bukan tidak dapat menguntungkan. Namun, apabila pembangunan untuk transportasi udara ini dibangun di daerah Sukabumi Selatan, maka kedepannya dapat dilakukan pemberdayaan lanjutan.

“Seperti pesawat pribadi milik Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang memiliki penerbangan pesawat perintis untuk menjual potensi laut yang hidup.

Bacaan Lainnya

Nah yang menjadi pertanyaan saya, jika pembangunan bandara ini dilakukan di Kecamatan Cikembar, apa yang akan dijual kepada para wisatawan karena aksesnya jauh dari mana-mana,” imbuh mantan Wakil Bupati Sukabumi tersebut.

Jika pembangunan Bandara dilakukan di wilayah Sukabumi Selatan, selain jaraknya dekat dengan kawasan objek Geopark, para wisatawan juga dapat melihat secara jelas perihal keindahan panorama alam Geopark.

Apalagi, saat ini Pemerintah Pusat tengah menurunkan bantuan untuk pembangunan jalan tol dan duoble track untuk perlintasan Kreta Api (KA) di Sukabumi.

“Jadi saya berpendapat, orang yang naik pesawat dan tiba di Bandara Cikembar, pasti juga akan nanggung. Mereka pasti banyak ke sini (Sukabumi) lewat tol maupun kereta api,” pungkasnya. (cr13/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *