EKONOMI

Bulog Makin Pede Jualan Beras Kemasan

JAKARTA – Perum Bulog menargetkan beras kemasan dalam bentuk renceng atau sachet dapat didistribusikan secara nasional pada September tahun ini. Beras sachet ini bakal kembali diproduksi mengingat animo masyarakat cukup bagus.

Respons positif datang dari warga di Jawa Barat. Saat ini, produksi beras sachet di tanah pasundan sudah sangat tinggi.

“Di Jawa Barat, penjualan beras sachet sudah mencapai 11 ton selama dua pekan Juni 2018,” tutur Direktur Bulog Imam Subowo, di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, kemarin.

Kemudian bergerak ke Jawa Tengah dan Jawa Timur yang sudah produksi juga mulai banyak diminiati. “Menyusul Jawa Timur dan Jawa Tengah masing-masing sebanyak 9 ton. Kita sudah produksi secara bertahap, mungkin minggu ketiga Juli ini seluruh Indonesia sudah bisa produksi,” tuturnya.

Imam berharap, pada bulan September 2018 produksi beras sachet sudah semua (tersebar). Dijelaskan, pada tahap awal, beras renceng disebar di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat, serta Bengkulu. Oleh sebab itu, Bulog memastikan ketersediaan produk tersebut.

Harga beras sachet akan dibenderol sekitar Rp2.500 per 200 gram. Ia menilai, harga tersebut hanya sementara dan berlaku di seluruh Indonesia. Namun, harga ini sewaktu-waktu dapat berubah tergantung perkembangan ke depannya.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close